Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim 7 Sudah Sampaikan Saran ke Jokowi, Apa Itu?

Selasa, 27 Januari 2015 – 00:28 WIB
Tim 7 Sudah Sampaikan Saran ke Jokowi, Apa Itu? - JPNN.COM
Sejumlah tokoh independen yang tergabung dalam Tim 7 mendampingi Presiden Jokowi saat jumpa pers di Istana, Minggu (25/1) malam. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tujuh tokoh masyarakat yang dimintai pendapat soal perseteruan Polri vs Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memberikan saran ke Presiden Jokowi saat diundang ke Istana, Minggu (25/1) malam.

Hanya saja, saran yang disampaikan belum mengerecut ke personal yang terkait dengan kisruh ini.

Pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar, yang menjadi anggota Tim 7 ini menjelaskan, pihaknya pada Minggu malam itu hanya memberikan masukan-masukan yang sifatnya kelembagaan saja.

"Kami sudah memberikan masukan ke presiden yang sifatnya umum, bukan personal kasus per kasus," ujar Lulusan Akabri Kepolisian (1971) itu kepada JPNN kemarin (26/1).

Dia cerita, dalam pertemuan itu, Jokowi meminta pendapat satu per satu anggota tim 7, sesuai bidang kepakarannya.

"Saya ditanya masalah di kepolisian apa, masalah hukum ditanya ke Pak Jimly, Pak Tumpak, Pak Hikmahanto, ya seperti itu," ujar staf pengajar program pasca sarjana di sejumlah universitas itu, termasuk di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), itu.

Apa lagi langkah yang akan diambil Tim 7? Bambang mengakui, tim ini belum punya rencana kerja. "Kita tunggu perkembangan dulu, setelah kita beri masukan, semoga bisa reda. Kalau sudah reda, ya mungkin saja tidak dilanjutkan lagi (kerja Tim 7, red)," terangnya.

Namun, jika sewaktu-waktu dipanggi lagi ke Istana, tim ini tetap siap memberikan masukan.

JAKARTA - Tujuh tokoh masyarakat yang dimintai pendapat soal perseteruan Polri vs Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memberikan saran ke Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close