Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kostum Borobudur Terbaik di Miss Universe 2014

Selasa, 27 Januari 2015 – 04:52 WIB
Kostum Borobudur Terbaik di Miss Universe 2014 - JPNN.COM
The Chronicle of Borobudur yang dikenakan Elvira Devinamira Wirayanti. Foto: missuniverse

jpnn.com - MIAMI - Elvira Devinamira Wirayanti menorehkan sejarah baru bagi kepesertaan Indonesia di ajang Miss Universe.

Baju identitas Indonesia (kostum nasional) yang dikenakan arek Suroboyo itu dinobatkan sebagai best national costume pada malam grand final Miss Universe 2014 di Florida International University (FIU), Doral, Miami, Amerika Serikat (AS), Minggu (25/1) pukul 23.00 waktu setempat atau kemarin (26/1) pukul 10.00 WIB.

Itu adalah raihan tertinggi yang pernah dicapai Indonesia di kontes ratu ayu sejagat tersebut.
 
Kostum nasional Vira - sapaan Elvira- yang bertajuk "The Chronicle of Borobudur" sukses menyisihkan empat kostum nasional dalam babak lima besar, yakni dari Argentina, Jerman, India, dan Kanada.

"Ini pencapaian yang luar biasa dan mengagumkan. Karena ini pertama kalinya bagi Indonesia, masuk 15 besar dan meraih juara best national costume. Prestasi ini patut mendapat apresiasi," ujar Kepala Humas Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Dengan kostum karya desainer Dynand Fariz itu pula, Putri Indonesia 2014 itu berhasil memecahkan rekor Whulandary Herman yang berada di empat besar best national costume pada Miss Universe 2013. (dod/c9/kim)

 

MIAMI - Elvira Devinamira Wirayanti menorehkan sejarah baru bagi kepesertaan Indonesia di ajang Miss Universe. Baju identitas Indonesia (kostum nasional)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close