Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yuddy Janji Carikan Solusi Honorer K2 Gagal Tes

Selasa, 27 Januari 2015 – 18:28 WIB
Yuddy Janji Carikan Solusi Honorer K2 Gagal Tes - JPNN.COM
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pemetaan honorer kategori dua (K2).

"Saat ini juga masih dilakukan verifikasi dan validasi tenaga honorer K2 yang sudah lulus, dan pemetaan tenaga K2 yang tidak lulus (khususnya Jawa dan Bali)," ungkap MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi dalam konpres di Jakarta, Selasa (27/1).

Dijelaskan, apabila merujuk PP No 56 Tahun 2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi CPNS, maka bagi honorer yang tidak lulus tes tersebut sudah tidak ada lagi mekanisme pengangkatan lagi.

Hanya saja sesuai hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara KemenPAN-RB dengan DPD RI dan DPR RI, saat ini tengah dikaji rumusan solutif afirmatif dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"DPR dan DPD minta pemerintah tidak menutup ini. Mereka ingin honorer K2 yang tidak lulus tes dipikirkan nasibnya mengingat mereka sudah mengabdi belasan hingga puluhan tahun," tuturnya.

Dia menambahkan, afirmasi khusus akan diberikan kepada honorer K2 saat akan mengikuti tes CPNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). (esy/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close