Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenazah Korban AirAsia Teridentifikasi Lewat Pelat di Tulang Selangka

Rabu, 28 Januari 2015 – 04:53 WIB
Jenazah Korban AirAsia Teridentifikasi Lewat Pelat di Tulang Selangka - JPNN.COM
Jenazah Korban AirAsia Teridentifikasi Lewat Pelat di Tulang Selangka. Foto JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Tim DVI Polda Jatim berhasil mengidentifikasi jenazah ke-55 korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501 di Selat Karimata, Selasa (27/1). Jenazah dengan nomor B067 itu teridentifikasi sebagai Prawira Harja Subagio, laki-laki, 31, warga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Jenazah Prawira dikenali lewat pelat yang masih menempel pada tulang clavicula (tulang selangka) berdasar informasi dari pihak keluarga korban. Ketua Tim DVI Polda Jatim Kombes Pol dr Budiyono mengatakan bahwa selain teridentifikasi melalui pelat tersebut, jenazah Prawira terkonfirmasi melalui pemeriksaan gigi yang sesuai dengan cetakan gigi dari dokter gigi yang pernah memeriksa gigi korban semasa hidup.

“Itu diperkuat juga oleh temuan data sekunder yang diperoleh dari informasi keluarga korban lainnya melalui kalung dan liontin yang masih melekat pada jenazah tersebut. Properti milik korban tersebut terekam oleh CCTV Bandara Juanda dan dibenarkan oleh keluarga korban,” jelasnya.

Budiyono menerangkan bahwa jenazah juga teridentifikasi melalui data antropologi hingga diketahui jenis kelamin, usia, serta tinggi badan korban. “Dari satu data primer gigi dan data sekunder yang berupa adanya pemasangan pelat di tulang clavicula serta analisis CCTV dan antropologi, tim telah memastikan bahwa jenazah B067 tidak terbantahkan lagi sebagai Prawira Harja Subagio, warga Sidoarjo, Jawa Timur,” paparnya. (din/jay/awa/jpnn)

 

SURABAYA – Tim DVI Polda Jatim berhasil mengidentifikasi jenazah ke-55 korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501 di Selat Karimata, Selasa (27/1).

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close