Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota TNI Meninggal saat Jaga Perbatasan RI di Malinau

Rabu, 28 Januari 2015 – 12:44 WIB
Anggota TNI Meninggal saat Jaga Perbatasan RI di Malinau - JPNN.COM

jpnn.com - TARAKAN - Seorang anggota TNI meninggal saat bertugas menjaga perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Pos Long Jelet, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. Praka Dodit Trianto menghembuskan napas terakhir Selasa (27/1) sore sekitar pukul 17.22 Wita.

Radar Tarakan (Grup JPNN.com) melaporkan, kesehatan personel dari kesatuan Batalyon Infanteri 405/Surya Kusuma itu memang menurun beberapa hari terakhir. Diduga, kondisi dialami pria yang menjabat tamtama kesehatan itu karena cuaca yang berubah-ubah saat berada di perbatasan.

"Jadi sebelum meninggal, almarhum mengalami sakit batuk terus muntah darah," kata Komandan Satgas Pamtas, Letnan Kolonel Bayu Jagat, Rabu (28/1).

Tadi malam, jenazah Praka Dodit diterbangkan ke Tarakan dan disemayamkan di markas Kodim 0907. Siang ini, Rabu (28/1), jenazah anggota TNI yang dikenal sangat disiplin oleh atasannya tersebut diterbangkan ke kampung halamannya di Sragen, Jawa Tengah, dengan menumpang pesawat Lion Air. Sebelumnya, Kodim 0907 Tarakan melangsungkan upacara pelepasan jenazah Praka Dodit secara kemiliteran.

Almarhum Praka Dodit bertugas menjaga perbatasan RI di Malinau sejak Agustus 2014. Sesuai jadwal, Mei mendatang tugasnya akan berakhir.

"Kami sangat kehilangan. Almarhum semasa hidupnya merupakan prajurit yang baik dan sangat disiplin," ucapnya.(ipk/jpnn)

TARAKAN - Seorang anggota TNI meninggal saat bertugas menjaga perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Pos Long Jelet, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close