Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS di 74 Instansi Pusat Sudah Terima Remunerasi

Rabu, 28 Januari 2015 – 15:49 WIB
PNS di 74 Instansi Pusat Sudah Terima Remunerasi - JPNN.COM
Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak 15 kementerian/lembaga (K/L) tengah dievaluasi pelaksanaan reformasi birokrasinya.

Evaluasi dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) selaku Unit Pengelola Reformasi Birokrasi Nasional (UPRBN).

Evaluasi ini bertujuan untuk menilai kesesuaian pelaksanaan reformasi birokrasi di masing-masing K/L dengan tujuan umum reformasi birokrasi, serta road map.

“Evaluasi akan dilakukan terhadap seluruh K/L untuk menyusun indeks reformasi birokrasi,” ujar Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan M. Yusuf Ateh di Jakarta, Rabu (28/1).
 
Hingga akhir 2014 lalu, jumlah instansi pemerintah yang telah melaksanakan reformasi birokrasi sebanyak 207 instansi pemerintah, terdiri dari 81 K/L, 33 pemerintah provinsi dan 93 kabupaten/kota.  

“Saat ini ada 74 kementerian/lembaga yang telah menerima tunjangan kinerja,” imbuh Ateh.
 
Selebihnya, lima K/L sedang alam proses pengusulan tunjangan kinerja, dua K/L sedang proses grading. Selain itu, ada 10 K/L dalam proses penyesuaian tunjangan kinerja.

Dikatakan, tunjangan kinerja itu diberikan sebagai penghargaan atas pelaksanan reformasi birokrasi dan efisiensi anggaran di masing-masing instansi.
 
Ditambahkan, saat ini telah tersusun draft road map reformasi birokrasi 2015-2019 yang diselaraskan dengan RPJMN 2015-2019. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Sebanyak 15 kementerian/lembaga (K/L) tengah dievaluasi pelaksanaan reformasi birokrasinya. Evaluasi dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close