Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Punya Anggaran Rp 64,95 T, Jonan Kurangi Pinjaman Asing

Rabu, 28 Januari 2015 – 18:50 WIB
Punya Anggaran Rp 64,95 T, Jonan Kurangi Pinjaman Asing - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendapat alokasi tambahan anggaran sebesar Rp 20,96 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P). Dengan tambahan itu, anggaran Kemenhub mencapai Rp 64,95 triliun di tahun 2015.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengaku bakal selektif menggunakan anggaran tersebut. Salah satu penghematan yakni menghentikan program atau proyek transportasi baru yang dibiayai dari utang luar negeri.

“Kami kurangi pinjaman luar negeri. Kami akan menghapus anggaran yang tidak mampu meningkatkan aspek keselamatan dan pelayanan transportasi," terang Jonan saat Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi V DPR, Jakarta, Rabu (28/1).

Mantan Dirut KAI itu menilai, proyek transportasi baru yang dibiayai dari utang luar negeri hanya akan membebani devisa negara. Karena itu, proyek tersebut layak ditinggalkan.

"Kami batalkan karena bebani keuangan negara. Kami tidak ambil pinjaman luar negeri yang akan atau belum ditandatangani, kecuali yang berjalan," tegas Jonan. (chi/jpnn)

 

 

JAKARTA- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendapat alokasi tambahan anggaran sebesar Rp 20,96 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close