Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Ditantang Beber Bukti soal Samad ke Tim 9

Kamis, 29 Januari 2015 – 00:46 WIB
Hasto Ditantang Beber Bukti soal Samad ke Tim 9 - JPNN.COM
Hasto Kristiyanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat Politik dari CSIS Arya Fernandez mengimbau Pelaksana Tugas Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, bisa berkepala dingin untuk mempertimbangkan kelanjutan sikapnya membuka dugaan aktivitas politik Ketua KPK Abraham Samad di pilpres 2014 lalu. 

Arya mengatakan, di satu sisi memang ada kebutuhan bagi Hasto untuk membuka pernyataannya secara terang benderang supaya masyarakat tahu persoalan yang sebenarnya. 

Dia menegaskan kalau Hasto tak terbuka, maka orang akan berburuk sangka kepada KPK. Namun di sisi lain, Arya menyebut bisa saja Hasto yang berbohong.

"Tapi lebih tepat bila Hasto membukanya, misalnya di depan Tim Independen (Tim 9) yang dibentuk presiden," kata Arya di Jakarta, Rabu (28/1).

Arya pun menilai belakangan ini Hasto jarang muncul ke publik pascapernyataannya soal Samad. Menurut Arya, hal itu kemungkinan besar dilandasi maksud Hasto agar tensi KPK dan publik tak makin memanas. 

Karenanya, ia menegaskan, lebih baik memang Hasto menjelaskannya nanti, supaya suasana mendingin. “Kalau dia asal muncul sekarang, memang akan membuat konflik makin panas dan bisa menampar wajah PDI Perjuangan dan Jokowi. Sebaiknya Hasto menunggu situasi lebih dingin,” paparnya.

Lebih jauh dia menegaskan kalau Hasto langsung keluar, maka nanti ada persepsi bahwa PDI Perjuangan memang berkepentingan terhadap Komjen Budi Gunawan dan pelemahan KPK. 

“Tapi, bagaimana publik butuh informasi lengkap. Baiknya lihatlah momentum yang baik,” pungkasnya. (boy/jpnn) 

JAKARTA - Pengamat Politik dari CSIS Arya Fernandez mengimbau Pelaksana Tugas Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, bisa berkepala dingin untuk

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close