Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambangi Pusdikpassus, Puan Bekali Peserta Ekspedisi NKRI

Kamis, 29 Januari 2015 – 02:40 WIB
Sambangi Pusdikpassus, Puan Bekali Peserta Ekspedisi NKRI - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (duduk paling tengah) bersama Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo (duduk sebelah kanan Puan) di Pusdikpassus, Lembang, Jawa Barat tempat para peserta Ekspedisi NKRI 2015 menjalani persiapan dan pembekalan. Foto: istimewa

jpnn.com - BANDUNG - Ekspedisi NKRI 2015 yang akan digelar Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ternyata memikat Puan Maharani. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sampai merasa perlu menyambangi Pusat Pendidikan Pasukan Khusus atau Pusdikpassus di Batujajar, Lembang, Jawa Barat, Rabu (28/1), tempat para peserta Ekspedisi NKRI 2015 digembleng.

Saat menyampaikan kata sambutan pada pembekalan terhadap ratusan peserta Ekspedisi NKRI 2015 di Aula Pusdikpassus,  Puan menyatakan bahwa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) saat ini punya komitmen tinggi terhadap upaya menjaga NKRI. Sebab, hal itu pula yang masuk dalam program prioritas atau Nawa Cita pemerintahan Jokowi-JK.

“Yakni menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa," kata Puan di hadapan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo dan Komandan Pusdikpassus, Kolonel (inf) Iwan Setiawan.

Dalam kesempatan itu Puan juga menegaskan bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan Ekspedisi NKRI 2015 yang akan dipusatkan di wilayah Kepulauan Nusa Tenggara itu. Menurutnya, hal itu juga sejalan dengan rencana pemerintah memfokuskan pembangunan di wilayah Indonesia Timur.

Mantan Ketua Fraksi PDIP DPR RI itu menambahkan, berbagai kegiatan demi kejayaan Indonesia termasuk melalui Ekpedisi NKRI 2015 harus didukung oleh seluruh pihak. “siapa pun yang mengatasnamakan warga negara Indonesia harus dan wajib ikut bergotong royong membangun republik ini atas nama merah putih," ujar Puan disambut tepuk tangan.

Dalam kunjungan di tempat pasukan elite TNI AD itu digembleng, Puan juga sempat mendapatkan penghormatan secara militer. Suasana baru itu membuat Puan merasa happy dan bangga. "Suatu kebanggaan bagi saya ketika masuk ke sini,” tutur cucu Proklamator RI, Bung Karno itu.

Sedangkan Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo Doni mengatakan, baru kali ini ada menteri koordinator hadir di tengah pelaksaanaan Ekspedisi NKRI yang sudah digelar beberapa tahun belakangan ini. “Kami mengucapkan terima kasih karena suatu kebanggaan Ibu Menko hadir di tengah kita, prajurit baret merah (julukan Kopassus, red),” kata Doni.(rmo/jpnn)

BANDUNG - Ekspedisi NKRI 2015 yang akan digelar Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ternyata memikat Puan Maharani. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close