Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terpengaruh Miras, Anak Buah Hatta Rajasa Diduga Tonjok Pedagang

Kamis, 29 Januari 2015 – 02:52 WIB
Terpengaruh Miras, Anak Buah Hatta Rajasa Diduga Tonjok Pedagang - JPNN.COM

jpnn.com - NATUNA - Badan Kehormatan (BK) DPRD Natuna akan memanggil Joharis Ibro alias Awe, anggota DPRD Natuna. Rencana pemanggilan dilakukan karena Ketua Fraksi PAN DPRD  Natuna itu diduga sudah melanggar tata tertib sebagai anggota dewan.

Joharis Ibro diduga terlibat pemukulan terhadap seorang pedagang dalam kondisi dipengaruhi minuman beralkohol di salah satu tempat hiburan di Tanjungpinang, Sabtu lalu (24/1). Tindakan anggota komisi I DPRD yang sudah terpilih dua periode ini dinilai tidak layak sebagai seorang wakil rakyat.

Joharis Ibro ke Tanjungpinang dalam rangka belajar tentang regulasi panyaluran dana kelurahan di Kabupaten Bintan, Senin (26/1). Bersama rombongan DPRD Natuna lainnya, Joharis mengikuti agenda pertemuan dengan DPRD Provinsi Kepri. Agenda pertemuannya adalah membahas tapal batas antara Kabupaten Natuna dan Anambas.

Menurut Sekretaris Badan Kehormatan DPRD Natuna, Wan Sofian, dugaan tindakan kriminal anggota DPRD akan dipelajari. Sedangkan untuk sanksinya akan dibahas sesuai ketentuan.

Sofian mengakui bahwa tindakan anak buah Hatta Rajasa di PAN itu sudah melanggar tata tertib DPRD. Sebab, pemukulan seseorang dalam kondisi mabuk adalah tindak kriminal. ”Tapi masalah ini akan dibahas bersama ketua BK,” ujar Sofian.

Aksi pemukulan itu sempat dilaporkan ke polsek setempat. Namun kedua pihak didamaikan. “Sudah berdamai,” kata Raja Marzuni selalu  Ketua Komisi I DPRD Natuna yang dihubungi Batam Pos.

Sedangkan Ketua DRPD Natuna, Yusripandi mengatakan, nantinya BK  akan mempelajari persoalan Joharis. ”Tentu tindakan itu sudah melanggar tatib DPRD. Badan Kehormatan akan memutuskan sanksinya,” katanya.(jpnn)

 

NATUNA - Badan Kehormatan (BK) DPRD Natuna akan memanggil Joharis Ibro alias Awe, anggota DPRD Natuna. Rencana pemanggilan dilakukan karena Ketua

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close