Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pencarian Korban AirAsia, Risma Pegang Omongan Tony Fernandes

Kamis, 29 Januari 2015 – 04:55 WIB
Pencarian Korban AirAsia, Risma Pegang Omongan Tony Fernandes - JPNN.COM
Pencarian Korban AirAsia, Risma Pegang Omongan Tony Fernandes. Foto JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur mengimbau para keluarga korban untuk tak kalut dengan kabar pengumuman penarikan pasukan TNI dari Pangkalanbun dalam operasi evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang pada 28 Desember lalu.

Meskipun pasukan TNI ditarik, tapi operasi pencarian jenazah akan terus dilanjutkan. Apalagi, tim Badan SAR Nasional (Basarnas) belum mengumumkan adanya penghentian operasi tersebut.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (28/1), menyatakan bahwa pihaknya tetap berpegang teguh pada pernyataan CEO AirAsia Tony Fernandes. Dia sempat menyebutkan, meski pemerintah mengumumkan penghentian operasi evakuasi, pihaknya akan meminta Basarnas untuk tetap melanjutkan pencarian.

“Itu pernyataan yang disampaikan Tony Fernandes. Dia menyatakan bahwa AirAsia akan meminta tim SAR terus melanjutkan pencarian. Semua biaya ditanggung oleh AirAsia,” kata Risma seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Kamis (29/1).

Lebih lanjut, pengumuman penarikan TNI itu pun tidak bisa dijadikan sebagai acuan bahwa pencarian dihentikan. Sebab, operasi pencarian ini adalah operasi gabungan. Jika operasi pencarian dihentikan, semua instansi harus menyatakan hal yang serupa.

“Tidak bisa hanya TNI saja, atau pemkot saja, melainkan harus gabungan dari pihak yang terlibat,” lanjutnya.

Selain itu, kata Risma, jika operasi pencarian sudah dihentikan, akan ada keputusan pemerintah. Keputusan tersebut agaknya berisi langkah-langkah lanjutan. (ima/c2/opi/awa/jpnn)

SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur mengimbau para keluarga korban untuk tak kalut dengan kabar pengumuman penarikan pasukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close