Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Film Hijab Lecehkan Islam, Hanung Dicap Anggota JIL

Kamis, 29 Januari 2015 – 05:45 WIB
Film Hijab Lecehkan Islam, Hanung Dicap Anggota JIL - JPNN.COM
Film Hijab Lecehkan Islam, Hanung Dicap Anggota JIL. Zaskia Adya Mecca bersama suaminya, Hanung Bramantyo. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Zaskia Adya Mecca tak bisa menduga jika film terbarunya berjudul Hijab mendapatkan tuduhan pahit. Film 'Hijab' yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo masih menuai kritik. Film tersebut dianggap tak sesuai dengan ajaran agama Islam.

Padahal, film tersebut diangkat berdasarkan realitas yang nyata di kehidupan sehari-hari, dan dikemas secara komedi dan drama secara berimbang. Menanggapi kritikan tersebut, para pemeran "Hijab" menggelar jumpa pers di Bilangan Sudirman, Jakarta, Selasa (27/1).

"Kita berkumpul di sini untuk menjelaskan film "Hijab" yang katanya tidak mencerminkan ajaran agama," kata Zaskia Adya Mecca seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Rabu (29/1).

"Kami menjelaskan bahwa film ini bukanlah film yang menyudutkan Islam tapi lebih kepada kehidupan nyata wanita-wanita berhijab yang modern dan ingin sekali berkreatifitas tanpa interfensi dari sang suami."

Zaskia Adya Mecca yang juga turut berperan dalam memproduksi film "Hijab" mengaku sebelumnya sudah mendiskusikan film dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hasilnya ketua lembaga tersebut, Din Syamsuddin, memberi respon positif.Tokoh ulama itu menilai tidak ada yang salah dari film Hijab.

"Beberapa waktu lalu kami mengundang khusus ketua MUI dan menggelar nonton bersama. Alhamdulilah mendapat respon positif dari beliau," beber Zaskia.

"Bahkan beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berbondong-bondong menonton film 'Hijab' dan berpesan agar tidak bepikiran negatif terlebih dahulu karena temanya."

Setelah muncul di bioskop, rupanya ada segelintir orang yang mengkritik tanpa alasan kuat karena tidak menonton sepenuhnya film tersebut. Penilaian juga semakin tidak objektif, saat menuduh Hanung yang bertindak sebagai sutradara dicap anggota Jaringan Islam Liberal (JIL).

JAKARTA - Zaskia Adya Mecca tak bisa menduga jika film terbarunya berjudul Hijab mendapatkan tuduhan pahit. Film 'Hijab' yang disutradarai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close