Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Ingin Pertemuan Rutin dengan BI dan OJK Tiap Bulan

Kamis, 29 Januari 2015 – 10:18 WIB
Jokowi Ingin Pertemuan Rutin dengan BI dan OJK Tiap Bulan - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo berkeinginan menggelar pertemuan secara rutin dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setiap bulannya. Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara Forum Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK) yang digelar Rabu (28/1).

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro, mengatakan pertemuan rutin tersebut sebagai upaya Jokowi untuk mengecek koordinasi antara BI dan OJK, apakah berjalan dengan baik.

"Itu Pak Presiden ingin punya tradisi setiap bulan secara berkala ada pertemuan dengan BI-OJK. Beliau ingin tahu bahwa sektor moneter koordinasinya bagus, gitu aja kok," ujar Bambang saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/1) malam.

Dalam pertemuan FKSSK tersebut, Jokowi kata Bambang, hanya mendengarkan apa saja yang disampaikan dua lembaga tersebut dan tidak memberikan kebijakan baru.

"Beliau cuma mendengarkan saja kok, beliau mau lihat BI ngomong apa, OJK ngomong apa. So far kondisinya apa,  namanya juga pertemuan konsultasi masa bikin kebijakan," papar dia.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Presiden Joko Widodo berkeinginan menggelar pertemuan secara rutin dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setiap bulannya.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close