Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Akan Bawa TNI untuk Paksa Saksi Kasus BG

Kamis, 29 Januari 2015 – 20:05 WIB
KPK Akan Bawa TNI untuk Paksa Saksi Kasus BG - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menggandeng TNI terkait rencana pemanggilan paksa terhadap anggota Polri yang menjadi saksi kasus dugaan korupsi dengan tersangka Komisaris Jenderal (Pol) Budi Gunawan. Hal ini dilakukan karena anggota kepolisian yang dipanggil sebagai saksi kasus BG -sapaan Budi Gunawan- mangkir.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan pihaknya akan membicarakan rencana menggandeng TNI itu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi)‎. Namun, KPK akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti.

Bambang menjelaskan, pembicaraan dengan Wakapolri terkait dengan komitmen dan kesediaan para anggota kepolisian untuk memenuhi panggilan KPK. Sebab, KPK justru mengharapkan bantuan dari kepolisian untuk menghadirkan paksa saksi-saksi kasus BG.

"‎Kami akan berkomunikasi dengan presiden apakah kita bisa menggunakan kekuatan lain kalau memang tidak ada jaminan teman-teman di kepolisian sendiri bisa membantu KPK," kata Bambang di Ombudsman, Jakarta, Kamis (29/1).

‎Meski demikian Bambang menegaskan bahwa KPK akan bertindak sesuai dengan aturan. "KPK tidak mau gegabah," ujarnya.

Pria yang akrab disapa BW itu menyatakan KPK akan memanggil lagi saksi-saksi dari anggota kepolisian yang tidak memenuhi panggilan. "Tapi, kemudian akan mencantumkan tembusannya kepada presiden," ‎tandasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menggandeng TNI terkait rencana pemanggilan paksa terhadap anggota Polri yang menjadi saksi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close