Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rencana ke Raja Ampat, Bule Cantik Tewas Gantung Diri

Jumat, 30 Januari 2015 – 00:27 WIB
Rencana ke Raja Ampat, Bule Cantik Tewas Gantung Diri - JPNN.COM

jpnn.com - SORONG –  Veronica Alexandra (22), gadis asal Polandia, kemarin (29/1) sekitar pukul 15.15 WIT ditemukan tewas gantung diri di pohon di bukit depan SAGA Supermarket, Sorong, Papua Barat.

Dia meregang nyawa dengan kondisi leher terjerat  tali tambang berwarna kuning. Ia tergantung di bawah pohon dengan ketinggian tali 3 meter. Kepalanya miring ke kanan, wajahnya tertutup kain tipis.  

Badannya yang  berkulit putih itu terbujur kaku saat  polisi dipimpin Kapolsek Sorong Kota Kompol Ilhamsyah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).
 
Tangan gadis yang memakai kaos dan celana putih itu lurus ke bawah, sedangkan kakinya terlipat karena menyentuh rerumputan semak.

Anggota Polres Sorong Kota dipimpin Kaur Reskrim Ipda Muhadi,SH langsung melakukan identifikasi. Mayatnya lalu dibawa ke kamar mayat RSUD Sorong.
 
Menurut saksi mata, Yunus, aksi bunuh diri sang gadis Polandia itu diketahuinya saat korban sudah melompat  dari atas pohon. Ia yang sedang berdiri di depan pagar rumah, terkejut melihat seseorang melompat di pohon yang berada di bukit berjarak kurang lebih 30 meter dari rumahnya.

“Saya berdiri di sini pas saya lihat dia sudah buang diri dari pohon, saya lihat pohonnya gerak-gerak lalu saya lapor polisi,” katanya.
 
Awalnya gadis  itu sempat mencoba bunuh diri di pohon lain, namun upayanya dibatalkan karena banyak warga yang melihatnya.
 
Kakak korban, Thomas Maliej (25) yang dimintai keterangan anggota polisi menuturkan, sebelumnya adiknya terlihat lebih banyak melamun di kapal. Pagi sebelum tewas, korban sempat diajak melapor ke Imigrasi tetapi menolak dengan mengatakan akan jalan-jalan sambil berbelanja.

Di TKP,  Thomas  terlihat sibuk menghubungi keluarganya melalui telepon selulernya. Ia tampak shok melihat adik kandungnya ditemukan tewas tergantung di Pohon Akasia. Thomas  menyebutkan adiknya itu  baru lulus SMA.

Kepala Seksi  Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrrasi Sorong, Erwin Hendra Winata  yang ditemui Radar Sorong (grup JPNN) mengatakan  korban baru datang Rabu lalu (28/1) dari Polandia. Ia  ke Sorong untuk tujuan wisata ke  Raja Ampat.

“Di sini  (Sorong, Red) juga juga ada kakaknya , Thomas, yang bekerja di kapal fishing. Kami juga  tidak tahu juga kenapa sampai korban  memilih mengakhiri hidupnya di sini,” ujar Erwin.

SORONG –  Veronica Alexandra (22), gadis asal Polandia, kemarin (29/1) sekitar pukul 15.15 WIT ditemukan tewas gantung diri di pohon di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close