Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Beri Sinyal Tambah Dana Transfer ke Daerah

Jumat, 30 Januari 2015 – 04:14 WIB
Jokowi Beri Sinyal Tambah Dana Transfer ke Daerah - JPNN.COM

jpnn.com - BOGOR - Sebagian besar bupati di Indonesia meminta Presiden Joko Widodo menaikkan dana transfer ke daerah hingga 50 persen. Permintaan itu  disampaikan dalam beberapa kali pertemuan dengan presiden.

Menanggapi hal itu, presiden telah memberi sinyal akan memenuhinya. Jokowi -sapaan Joko Widodo- mengaku saat ini ruang fiskal APBN sedang sehat.

"Kemarin beberapa menyampaikan mengenai hal yang berkaitan dengan dana transfer yang diperlukan katanya masih kurang. Memang ruang fiskal yang kita punya sekarang ini sudah sehat. Saya sampaikan sehat karena beban-beban yang dulu menggandul pada anggaran kita sekarang ini sudah kita pangkas," kata presiden saat pertemuan dengan para bupati di Istana Bogor, Jabar, Kamis, (29/1).

Namun, Jokowi tidak merinci lagi lebih jauh soal penjelasannya tersebut. Ia hanya mengungkapkan peluang memenuhi permintaan itu ada.

Sementara Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, presiden sudah menampung semua keinginan kepala daerah. Kini, kata Tjahjo, tugas kepala daerah adalah membuktikan kinerja mereka dengan baik, terutama dalam pembangunan infrastruktur.

"Jangan lupa tadi perencanaan pembangunan kota/wilayah itu harus jangka panjang. Jangan hanya jangka pendek. kalau ada niat bangun infrastruktur, langsung dibangun," kata Tjahjo.(flo/jpnn)

BOGOR - Sebagian besar bupati di Indonesia meminta Presiden Joko Widodo menaikkan dana transfer ke daerah hingga 50 persen. Permintaan itu 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close