Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sungguh Romantis, Keliling Negeri sambil Menarik Kursi Roda Pacarnya

Jumat, 30 Januari 2015 – 04:44 WIB
Sungguh Romantis, Keliling Negeri sambil Menarik Kursi Roda Pacarnya - JPNN.COM
Ding Yizhou dan kekasihnya, Lai Ming. Foto: YAN HUANG / FOR CHINA DAILY

jpnn.com - DEMI cintanya pada sang kekasih hati yang menderita spinocerebellar ataxia dan membuatnya tak bisa berjalan, Ding Yizhou (27) rela berkeliling Tiongkok sambil menarik kursi roda.

"Tujuan kami dalam perjalanan ini adalah menikmati pemandangan dan merasakan berbagai pengalaman budaya di sepanjang rute yang kami lewati," kata Ding seperti dilansir Asia One.

Dalam perjalanan romantis itu, Ding mengendarai sepeda. Pada bagian belakang sepeda tersebut, dia menambahkan semacam pengait untuk menarik kursi roda yang menjadi "kaki" bagi Lai Ming, pacarnya.
    
Pasangan kekasih yang mulai saling jatuh cinta sekitar satu tahun lalu itu tidak asal berkeliling Tiongkok. Sebagai wujud komitmen mereka untuk saling sayang, Ding dan Lai menciptakan rute berbentuk hati. Awal bulan ini, mereka mengawali perjalanan dari kampung halaman Ding di Liuzhou, wilayah otonomi Guangxi Zhuang.
    
Ding meramalkan bahwa perjalanan romantis tersebut baru akan tuntas sekitar tiga tahun mendatang. "Kami tidak sedang terburu-buru. Siapa tahu kami juga tidak akan pernah bisa menuntaskan perjalanan ini," ujarnya lantas tersenyum.

Bagi lelaki baik hati ini, menyusuri jalanan Tiongkok bersama Lai telah menjadi kebahagiaan tiada tara. Maka, dia menikmati menit demi menit perjalanan tersebut.
    
"Sebenarnya, esensi dari sebuah impian atau cita-cita adalah proses yang kita lalui untuk mewujudkannya," tandas Ding. Demi perjalanan sensasionalnya itu, dia rela meninggalkan pekerjaan.

Dia juga menguras seluruh tabungannya untuk mempersiapkan perjalanan tersebut. Sebelumnya, dia sudah banyak memakai uang tabungan untuk membiayai pengobatan Lai. (asiaone/hep/ami/bersambung)

 

DEMI cintanya pada sang kekasih hati yang menderita spinocerebellar ataxia dan membuatnya tak bisa berjalan, Ding Yizhou (27) rela berkeliling Tiongkok

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close