Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebabkan Kematian 50 Sapi, Peternak Ini Didenda Rp 75 Juta

Jumat, 30 Januari 2015 – 18:30 WIB
Sebabkan Kematian 50 Sapi, Peternak Ini Didenda Rp 75 Juta - JPNN.COM

Seorang manajer peternakan sapi di Australia telah didenda sebesar 7.500 dolar (sekitar 75 juta rupiah) karena memindahkan ternaknya dan mengakibatkan sekitar 50 sapi mati.

James Rodwell, 40 tahun, mengaku bersalah di depan Pengadilan Negeri Darwin pada hari Jumat (30/1) atas satu tuduhan, yakni melalaikan tugasnya untuk merawat kawanan ternak yang sedang dimigrasi atau dipindahkan.

Tiga dakwaan lainnya yang terkait James dan empat tuduhan atas majikannya – perusahaan asal Queensland ‘Shoujaa’ - dibatalkan.

Sebabkan Kematian 50 Sapi, Peternak Ini Didenda Rp 75 Juta

Dakwaan itu terkait pemindahan atau migrasi sekitar 1.000 sapi di Peternakan Idracowra, 190 kilometer di selatan Alice Springs, pada bulan September 2013.

Dalam persidangan terungkap, James khawatir tentang kurangnya air di peternakan, karena dari hasil pengamatan, saluran air mengering dan ternak menjadi lebih kurus.

Jaksa Tom Anderson mengatakan, keputusan untuk memindahkan ternak akhirnya dibuat, karena jika tidak, para hewan itu akan binasa.

Pada 2 September 2013, pemindahan dengan tiga helikopter dimulai dan berlangsung selama beberapa hari.

Seorang manajer peternakan sapi di Australia telah didenda sebesar 7.500 dolar (sekitar 75 juta rupiah) karena memindahkan ternaknya dan mengakibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close