Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

APPI Berharap PSSI Tak Toleran ke Klub

Jumat, 30 Januari 2015 – 18:52 WIB
APPI Berharap PSSI Tak Toleran ke Klub - JPNN.COM
Para pemain yang tergabung dengan APPI. FOTO: dkk/jpnn.com

jpnn.com - ASOSIASI Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) menyoroti langkah PSSI yang sudah melakukan verifikasi kepada klub-klub ISL. Meski sudah menunjukkan sikap tegas dengan mencoret Persik Kediri dan Persiwa Wamena , APPI berharap itu bukan puncaknya.

“PT Liga Indonesia (PT LI) sudah memberi warning keras dengan mencoret dua klub, mudah-mudahan ini bisa menjadi efek jera, kami apresiasi langkah itu,” ujar wakil Presiden APPI, Bambang Pamungkas dalam diskusi di FX, Senayan,  Jakarta, Jumat (30/1) sore.

Meski demikian, dia meminta ada perhatian juga terhadap klub-klub yang selama tiga tahun terakhir masih menunggak gaji. Pun demikian dengan klub-klub yang saat ini masih dinyatakan bermasalah oleh PSSI.

“Itu memang kewajiban PSSI untuk tegas. Jangan sampai ada toleransi lagi ke klub. Karena ini seperti pengulangan dari sebelum-sebelumnya,” terang eks kapten Timnas tersebut.

Sejauh ini, masih ada tiga klub yang bermasalah menurut PSSI. Mereka adalah Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar. Mereka masih bermasalah dengan tunggakan gaji.

Sejatinya, jika merujuk data dari APPI, ada juga klub lain yang masih menunggak sampai saat ini. Seperti Persiba Balikpapan, PBR, dan juga Arema Cronus. Bahkan, tunggakan PBR dan Arema sudah mengendap sejak musim 2011. (dkk/jpnn)

ASOSIASI Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) menyoroti langkah PSSI yang sudah melakukan verifikasi kepada klub-klub ISL. Meski sudah menunjukkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close