Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP dan PPP Ngotot Pilkada Dua Putaran

Jumat, 30 Januari 2015 – 22:55 WIB
PDIP dan PPP Ngotot Pilkada Dua Putaran - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Komisi II DPR terus melakukan pembahasan revisi undang-undang Pilkada sebagai penyempurnaan dari Perppu 1/2014. Pembahasan kini sudah mengerucut soal Pilkada satu atau dua putaran.

Ketua Komisi II Rambe Kamaruzzaman menyebutkan, salah satu hasil pembahasan pelaksanaan pilkada satu putaran. Setidaknya, opsi ini didukung delapan dari sepuluh fraksi. Sementara, PDIP dan PPP ngotot dua putaran.

"Satu putaran atau dua. Demi efisiensi satu putaran. Dari kejadian mana pun satu putaran sudah selesai. Jangan dipersulit. Ini baru mengerucut (tapi belum final)," terang Rambe di Jakarta, Jumat (30/1).

Kini, yang jadi perdebatan dalam masalah putaran pilkada adalah ambang batas perolehan suara calon. Ada yang menginginkan ambang batas pemenang meraih 30 persen suara atau lebih. Tapi, ada juga yang mendebat bahwa ambang batas tidak jadi ukuran.

"Tapi intinya mayoritas fraksi itu meminta satu (putaran). Yang mau dua cuma PDIP dan PPP, alasannya treshold 30 persen. Tapi kalau satu kita buat 20 persen, gak 30 persen. Ini Biar praktis,” tegas Rambe. (fat/jpnn)

 

 

JAKARTA - Komisi II DPR terus melakukan pembahasan revisi undang-undang Pilkada sebagai penyempurnaan dari Perppu 1/2014. Pembahasan kini sudah mengerucut

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close