Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah KKN, Kada Diminta Segera Umumkan Kelulusan CPNS

Sabtu, 31 Januari 2015 – 09:36 WIB
Cegah KKN, Kada Diminta Segera Umumkan Kelulusan CPNS - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Kepala daerah (Kada) selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) diminta tidak menahan pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) yang sudah diveriifikasi Panselnas. Hal ini untuk mencegah munculnya berbagai opini masyarakat tentang keterlambatan pengumuman kelulusan CPNS.

"Kami khawatir kalau pengumuman ditunda-tunda, akan berdampak negatif. Pemerintah nanti dicap tidak transparan dan sarat kolusi. Padahal, ini berusaha kita ubah agar masyarakat kembali percaya bahwa proses rekrutmen CPNS berjalan objektif dan transparan," papar Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta, Jumat (30/1).

Dia menambahkan, instansi yang sudah mengambil hasil tes di Panselnas  segera mengumumkannya. Sebab, wewenang untuk menetapkan dan mengumumkan hasil tes CPNS ada di PPK masing-masing instansi. Panselnas hanya sebatas memberikan hasil verifikasi.

 “Panselnas akan mengumumkan hasil TKD-nya setelah PPK masing-masing instansi menetapkan dan mengumumkannya juga," tambah Herman. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Kepala daerah (Kada) selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) diminta tidak menahan pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) yang sudah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close