Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SMS Penipuan Catut Nama Kasatreskrim

Sabtu, 31 Januari 2015 – 16:41 WIB
SMS Penipuan Catut Nama Kasatreskrim - JPNN.COM

jpnn.com - BATAM – Warga Batam diimbau untuk tidak percaya dengan penelepon atau pengirim pesan singkat atau SMS yang mengaku sebagai Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Didik Erfianto. Pasalnya, akhir-akhir ini banyak beredar SMS dari ”Kasat Reskrim Bodong” untuk minta bantuan atau sumbangan.

Didik sendiri baru diberitahu oleh sejumlah warga Batam yang menerima SMS mengatasnamakan dirinya itu, Jumat (30/1) malam. “Banyak sekali yang ngaku-ngaku sebagai kasat reskrim dan minta bantuan. Ini jelas-jelas penipuan,” ujarnya kepada Batam Pos.

Menurut Didik, nomor telepon genggam yang selalu mengatasnamakan dirinya itu adalah 082360088711 dan 082136132222. ”Ini bukan nomor HP saya,” kata mantan Kanit Jatanras Polwiltabes Surabaya itu.

Salah satu SMS yang mengatasnamakan Didik adalah;  ”Maaf bang baru respon SMS-nya. Sebelumnya kita mengucapkan terimakasih atas atensinya. Begini bang, anggota saya saat ini posisi sedang di Jakarta bang, tadi pagi berangkat dari Batam karena ada urusan di Mabes Polri. Kalo tidak ada halangan rencana malam ini akan merapat kembali ke Batam, atas nama saya pribadi Kasat Reskrim Polresta Barelang mengharapkan perhatian untuk tiket tim saya yang akan kembali malam ini. Bang intinya kita siap saling bantu kalau ada masalah. Thanks”.

Menanggapi ini, Didik mengimbau agar warga yang mendapat SMS itu tak mudah percaya. ”Langsung saja konfirmasi, bisa datang lapor ke kantor polisi terdekat,” imbaunya.(jpnn)

BATAM – Warga Batam diimbau untuk tidak percaya dengan penelepon atau pengirim pesan singkat atau SMS yang mengaku sebagai Kasat Reskrim Polresta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close