Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yamaha Jupiter MX 2006: Memaksimalkan Riding Style

Sabtu, 31 Januari 2015 – 22:34 WIB
Yamaha Jupiter MX 2006: Memaksimalkan Riding Style - JPNN.COM
Yamaha Jupiter MX 2006: Memaksimalkan Riding Style. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Ada yang baru pada hasil modifikasi Kebo dari KM7, Tulungagung ini. Tepatnya di bagian desain tangki dan jok. Dibuat tak simetris alias tak nyambung. Hal ini diterapkan untuk memaksimalkan riding style, mengikuti postur Eky pemiliknya.

Agar lebih mudah bergeser ke depan, seperti layaknya riding style minor fighter. "Dengan begitu, desain jok bisa digeser lebih ke depan, jadi nyaman saat mendekap stang kemudi produk XK itu," terang mahasiswa ITATS itu kepada Ototrend (Jawa Pos Group).  

Dari hasil pertimbangan ini, kemudian Kebo lebih bebas mendesain tubular 25 mm menekuk dari komstir ke atas poros lengan ayun. Alhasil, rancang bangun tangki 4,3 liter dari plat galvanis 1,2 mm dibuat menggantung pada sub tubular. Konteks demikian ini, yang kemudian menunjukan hasil rombakan minor fighter gawean Kebo kali ini tampil beda.

Untuk buritan simpel, tapi disini yang ditonjolkan tetap tubular, sebab desain bodi kesannya diapit tubular, yang juga dimanfaatkan sebagai penopang jok. Detail desain bodi warna biru muda, juga diteruskan dalam pembuatan under cowl, spatbor dan cover head dengan spot light persegi panjang.

Kalau kaki-kaki, sok depan dikawal Byson komplit dengan segitiga. Dikombinasi lengan ayun custom berdesain tubular dari paduan pipa 1,5 dim dan 1 dim, yang dirancang dengan tambahan upper link dan lower link dan distabilkan monosok Satria F.

Mengapit velg Rossi 3'-17 dan 4,5"-17 yang dililit Bridgestone120/60-17 dan 160/60-17. Disandingkan knalpot free flow variasi. (pid/jpnn)

SPEK MODIF
SOK DPN : Byson, LENGAN AYUN : Custom tubular dari pipa 1,5 dim & 1 dim, PELEK : Rossi 3"-17 & 4,5"-17, BAN : Bridgestone 120/60-17 & 160/70-17 , FOOT PEG : Moto R, HOLDER : Daytona, BONCENGER : Vega, HEADLAMP : Spot light persegi panjang, KNALPOT : Free flow variasi, STANG KEMUDI : XK
SPION : Variasi, MONOSOK : Satria F, STOP LAMP : Variasi mobil,  MODIFIKATOR : KM7, Tulungagung, Jawa Timur

ENGINE. Kentara MX.
TAMPANG DEPAN. Fighter keren.
REAR END. Dibekap roda besar.
BURITAN. Lancip single seat.

Ada yang baru pada hasil modifikasi Kebo dari KM7, Tulungagung ini. Tepatnya di bagian desain tangki dan jok. Dibuat tak simetris alias tak nyambung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close