Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Ribu Rumah Terendam Banjir, Listrik Padam, Warga Diungsikan ke Masjid

Minggu, 01 Februari 2015 – 01:37 WIB
4 Ribu Rumah Terendam Banjir, Listrik Padam, Warga Diungsikan ke Masjid - JPNN.COM

jpnn.com - DOMPU - Sebanyak 4 ribu rumah yang ada di sepuluh kelurahan di Kecamatan Dompu dan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat terendam banjir pada Sabtu (31/1) sore. Ketinggiannya ada yang mencapai empat meter.

Sepuluh kelurahan yang terendam banjir itu adalah Kelurahan Karoke, Bada, Toto, Bali I, Kasi Jawa, Simpasae, Sendono II, Wowondono, Potisi, dan Balupasa. Begitu sebagaimana keterangan yang diterima dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Sabtu, (31/1).

"Banjir disebabkan air kiriman dari Sungai Laju, Sungai Silo, Sungai Soa, Sungai Raba Baka, dan Sungai Toi yang meluap usai hujan lebat," ujarnya.

Sutopo mengatakan bahwa evakuasi korban terdampak telah dilakukan oleh BPBD Kota Bima, TNI, Polri, Tagana, BPBD Kab. Dompu dan masyarakat. Sementara BPBD Kota Bima dan Kab. Dompu juga membantu untuk mendirikan posko. 

"Saat ini listrik masih padam. Masyarakat diungsikan ke masjid-masjid, sekolah dan tempat tempat yang tidak terdampak banjir. Kebutuhan mendesak adalah logistik berupa makanan siap saji, penambahan personil, dapur umum, air bersih, obat-obatan, pakaian bayi dan lainnya," sambungnya.

"Masyarakat diimbau untuk tetap waspada. Puncak hujan akan terus berlangsung hingga Februari 2015," tandas Sutopo. (rmo/jpnn) 

DOMPU - Sebanyak 4 ribu rumah yang ada di sepuluh kelurahan di Kecamatan Dompu dan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat terendam banjir pada

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close