Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perasaan Wanita Cantik Ini Campur Aduk saat Hadapi Ombak Ganas

Minggu, 01 Februari 2015 – 10:30 WIB
Perasaan Wanita Cantik Ini Campur Aduk saat Hadapi Ombak Ganas - JPNN.COM
Sari Darmarani, Pilot ROV yang terlibat misi SAR AirAsia tetap tersenyum saat beraksi melakukan upaya penyelamatan, beberapa waktu lalu. Foto: FEDRIK TARIGAN/INDOPOS/JPNN

jpnn.com - BANYAK pujian yang diberikan kepada tim gabungan pencarian dan penyelamatan korban tragedi AirAsia QZ8501. Di balik tim hebat itu, terselip perempuan yang memiliki peran penting. Dialah Sari Darmarani, penyelam profesional yang bertugas mengendalikan perangkat ROV (Remotely Operated Vehicle).

 
Laporan GUNAWAN SUTANTO, Jakarta

Kapal Geosurvey merapat di Dermaga 002, Inggom Jetty, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (16/1). Lebih dari dua pekan kapal itu terlibat misi pencarian dan penyelamatan AirAsia QZ8501 yang jatuh di sekitar Selat Karimata. Kapal tersebut sangat berperan karena mengusung piranti ROV, sebuah robot yang berfungsi seperti kapal selam otomatis.

Piranti ROV di Geosurvey itulah yang beberapa kali membantu tim gabungan Basarnas mendeteksi bagian-bagian pesawat AirAsia di dasar laut. Orang yang mengoperasikan alat itu biasa disebut pilot. Di Geosurvey, ada seorang pilot perempuan yang bertugas mengoperasikan alat canggih tersebut. Dialah Sari Darmarani.

Siang itu, raut lelah tergores di wajah Sari. Namun, di antara muka letih itu, terselip pula rasa plong yang tidak bisa disembunyikan. Sebab, misi SAR pertama dengan tantangan yang cukup berat akhirnya berhasil dijalani Sari bersama timnya.

"Lega rasanya. Sebagai manusia, tentu saya dihanyuti kebosanan dan pasti kangen keluarga," ujar ibu tiga anak tersebut.

Keterlibatan Sari dalam misi itu memang cukup mendadak. Dia bahkan tidak sempat membawa telepon satelit yang selama ini dibawa saat mengerjakan proyek penelitian lepas pantai.

Di tengah menghapus kerinduan kepada suami dan tiga anaknya, Sari menyempatkan berbagi pengalaman selama terlibat dalam operasi SAR AirAsia. Sebelumnya, dia tidak menyangka akan terlibat misi tersebut.

BANYAK pujian yang diberikan kepada tim gabungan pencarian dan penyelamatan korban tragedi AirAsia QZ8501. Di balik tim hebat itu, terselip perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close