Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FPMM Ingatkan Maluku Sudah 50 Tahun tak Masuk Kabinet

Minggu, 01 Februari 2015 – 14:13 WIB
FPMM Ingatkan Maluku Sudah 50 Tahun tak Masuk Kabinet - JPNN.COM
Ade Muhamad Nur, saat memberikan tanda mata FPMM pada tokoh ormas, pengusaha dan pejabat. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) bersuka cita merayakan hari jadinya yang ke-4, di Anjungan Maluku Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (31/1).

Kali ini, tema yang diusung Membangun Kebersamaan Untuk Kemajuan Maluku dan Indonesia. Ribuan anggota FPMM se-Jabodetabek hadir, berikut berbagai undangan dari ormas seperti Forum Bersama Laskar Merah Putih pimpinan Hamzah tun alias John, FBR, FPI, Forkabi, Pemuda Pancasila, Pemuda Banten dan Persatuan Bugis Makasar juga nampak hadir.

"Sesuai tema ulang tahun ke-4, FPMM ingin membangun kebersamaan. Tidak hanya untuk internal anggota FPMM tapi juga untuk seluruh pemuda Indonesia,” ujar Ketua FPMM Jakarta Timur, Ade Muhamad Nur.

Sosok kelahiran Tidore ini mengatakan, sebagai bagian dari organisasi kemasyarakatan, FPMM ingin selalu memiliki andil kuat untuk ikut membangun negeri ini. “Salah satunya dengan menghapus perbedaan yang sampai detik ini tak pernah kering kami perjuangkan,” tandas Ade.

Apa yang dikatakan pria yang juga Produser Nyong Mutiara Hitam ini cukup beralasan. Pasalnya, sampai hari ini masih saja ada upaya diskriminatif terhadap masyarakat Maluku.

“Saya kadang bingung. Ada orang dari daerah lain tidak jadi menteri dua tahun saja sudah berteriak. Nah, kami orang-orang Maluku, 50 tahun tak bisa duduk di kursi menteri tetap saja diam,” tutur Ade.

Kendati diam, lanjut Ade, bukan berarti masyarakat Maluku akan terus menerima perlakukan tersebut. “Sebagai pemuda Maluku, kami akan terus berjuang agar tak akan ada lagi perbedaan,” pungkasnya. (adk/jpnn)

JAKARTA - Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) bersuka cita merayakan hari jadinya yang ke-4, di Anjungan Maluku Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (31/1).

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close