Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Mandiri Genjot Kredit Sindikasi ke Infrastruktur

Senin, 02 Februari 2015 – 06:41 WIB
Bank Mandiri Genjot Kredit Sindikasi ke Infrastruktur - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Perbankan terus mendorong peningkatan ketersediaan infrastruktur melalui pembiayaan berskema sindikasi, baik dengan institusi keuangan nasional maupun asing. Direktur Corporate Banking Bank Mandiri (BMRI) Fransisca Nelewan Mok mengungkapkan, kebijakan kredit perseroan selaras dengan program pemerintah untuk mempercepat proyek infrastruktur di tanah air.

"Mengingat sifat dari proyek infrastruktur yang membutuhkan pendanaan yang besar dan jangka waktu panjang, memang opsi pembiayaan secara sindikasi merupakan pilihan yang tepat, disamping sebagai bagian dari mitigasi risiko proyek," katanya Minggu (2/1).

Fransisca mengungkapkan, penyaluran kredit sindikasi untuk proyek infrastruktur pada 2014 mencapai Rp 15,3 triliun atau meningkat 131 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 6,6 triliun. Realisasi penyaluran tersebut setara dengan 37 persen dari total kredit sindikasi yang dikucurkan hingga Desember 2014 yang mencapai Rp 41,6 triliun.

"Adapun proyek-proyek infrastruktur yang mendapat pembiayaan sindikasi Mandiri antara lain proyek jalan tol, pelabuhan laut dan udara, pembangkit dan transmisi listrik serta jalan tol," ujarnya.

Fransisca menambahkan bahwa perseroan berencana meningkatkan dukungan pada sektor infrastruktur seperti pelabuhan udara, pelabuhan laut, kelistrikan, rel kereta api dan jalan tol pada tahun ini. "Dalam menentukan proyek infrastruktur yang akan dibiayai, kami tentu akan melakukan feasibility study kelayakan proyek serta mempertimbangkan urgensi proyek tersebut bagi masyarakat," jelas Fransisca.

Di samping infrastruktur, emiten dengan kode perdagangan BMRI tersebut juga akan memfokuskan penyaluran kredit sindikasi ke sektor kesehatan, perkebunan, consumer goods dan otomotif.

November lalu, BMRI juga memberikan kredit sindikasi yang disalurkan kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sebesar Rp 3,04 triliun.(dee/agm)

 

JAKARTA - Perbankan terus mendorong peningkatan ketersediaan infrastruktur melalui pembiayaan berskema sindikasi, baik dengan institusi keuangan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close