Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalem dan Feminin, Tetap Terasa Imlek

Senin, 02 Februari 2015 – 07:49 WIB
Kalem dan Feminin, Tetap Terasa Imlek - JPNN.COM
Yushi (kiri) mengenakan cheongsam terusan. Sedangkan Irene, sang perancang, memakai cheongsam modifikasi two-pieces. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - BEBERAPA hari lagi,  Chinese New Year bakal tiba. Menjelang perayaan tersebut, tak sedikit yang berburu pakaian.

Busana khas Imlek identik dengan warna merah, emas, dan motif bunga peony. Potongannya pun umumnya pas badan dan berkerah tinggi.

Tak sedikit yang ingin mengenakan busana dengan model cheongsam di kesempatan lain. Irene Soegianto, lulusan jurusan Fashion DesignFIDM Los Angeles, AS, menjawab keinginan tersebut. Dia menyiapkan busana yang memungkinkan dipergunakan di segala acara.

Pilihan Irene jatuh pada two-pieces perpaduan warna koral dan biru. Lebih kalem dan feminin, tetapi tetap terasa Imlek. Kerah leher yang biasanya terasa mencekik dimodifikasi lebih rendah dan lemas. Bawahannya tetap menggunakan corak bunga, yakni rose.

Motif serupa dipilih Yushi Gunawan. Perempuan yang tengah hamil anak ketiga itu memilih dress mini bermotif mawar. Potongannya mirip cheongsam, namun dengan rok flare. ’’Kalau gerak lebih nyaman. Bahannya juga nggak panas,’’ komentarnya.

Bahan jacquard dan sutra satin yang dipakai membuat potongan dress tampak tak berbeda, tapi tidak mengesampingkan kenyamanan pemakainya.

Lain lagi Vindy Hartanto. Ibu muda itu sering kurang percaya diri jika mengenakan cheongsam. Sebab, badannya tampak berisi. Pilihannya jatuh pada atasan dengan potongan kimono. Roknya pun tidak memeluk tubuh, namun lebih longgar. ’’Lebih nyaman. Badan juga tidak terlihat ndut,’’ ucap Vindy, lantas tersenyum.

Motif dan potongan yang terinspirasi pop culture Asia Timur membuat cheongsam modifikasi lebih fleksibel. Bisa dipakai di event selain Imlek.

BEBERAPA hari lagi,  Chinese New Year bakal tiba. Menjelang perayaan tersebut, tak sedikit yang berburu pakaian. Busana khas Imlek identik dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close