Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah Pesawat Siluman Melintas, 3 Wartawan Al Jazeera Dicokok

Kamis, 26 Februari 2015 – 11:13 WIB
Setelah Pesawat Siluman Melintas, 3 Wartawan Al Jazeera Dicokok - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: reuters

jpnn.com - TIGA wartawan Al Jazeera harus berurusan dengan polisi Prancis. Ketiga awak media itu dicokok lantaran ketahuan menerbangkan drone tanpa izin di kawasan Bois de Boulogne yang terletak bagian barat kota Paris. Akibat perbuatan itu, para jurnalis itu diancam hukuman hingga 1 tahun. 

Soal drone, Prancis memang tak sembarangan. Menerbangan peralatan itu tanpa izin adalah tindakan ilegal. Selain ancaman satu tahun penjara, juga ada denda bagi siapapun yang melanggarnya. 

Ya, sebelum penangkapan ini Paris baru saja digegerkan dengan peristiwa terbangnya pesawat tanpa awak di beberapa lokasi penting. Pesawat siluman itu melintas di Menara Eiffel, di atas kedutaan besar Amerika Serikat (AS), serta di dekat Istana de la Concorde, Bastille, dan Museum Militer Les Invalides. Pesawat tanpa awak itu terlihat pada Selasa (24/2) pukul 06.00 dan pukul 23.00 dan sehari sebelumnya. 

Namun juru bicara kejaksaan seperti dilansir BBC mengataka bahwa penangkapan tiga wartawan Al Jazeera itu tak ada hubungannya dengan terbangnya pesawat tanpa awak yang terjadi dua hari berturut-turut. 

Sedangkan pihak Al Jazeera dari akun twitter resminya membenarkan tiga wartawannya ditangkap polisi Prancis. “Tiga jurnalis @ajenlish ditangkap polisi Paris saat syuting sebuah laporan tentang misteri drone yang melintas akhir-akhir ini,” tulis akun @aljazeera.

Salah satu di antara mereka diketahui mengendalikan drone, orang kedua memfilmkan sedangkan yang ketiga menonton. 

Namun hingga kini identitas ketiga orang yang dicokok itu belum diumumkan. Begitu juga soal kewarganegaraan mereka juga masih disimpan rapat. (mas/bbc/usatoday)

TIGA wartawan Al Jazeera harus berurusan dengan polisi Prancis. Ketiga awak media itu dicokok lantaran ketahuan menerbangkan drone tanpa izin di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close