Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Belum Berencana Ajukan Peninjauan Kembali Putusan BG

Jumat, 27 Februari 2015 – 12:07 WIB
KPK Belum Berencana Ajukan Peninjauan Kembali Putusan BG - JPNN.COM
Plt Pimpinan KPK, Johan Budi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komis‎i Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mencari solusi terkait kasasi yang ditolak oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kasasi ini mengenai putusan praperadilan Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

Putusan Budi Gunawan dibacakan oleh hakim Sarpin Rizaldi. Ia mengabulkan permohonan praperadilan mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu. Imbasnya, penetapan tersangka Budi Gunawan oleh KPK batal.

"Kami menghormati hasil praperadilan, setelah kami kasasi dan ditolak maka kami akan mencari jalan keluar karena KPK sesuai putusan praperadilan tidak berwenang menangani kasus BG (Budi Gunawan)," ‎kata Pelaksana tugas Pimpinan KPK, Johan Budi SP kepada wartawan, Jumat (27/2).

Johan menjelaskan KPK belum memiliki rencana untuk melakukan peninjauan kembali terkait putusan praperadilan Budi Gunawan.

"Belum ada rencana PK," ucapnya.

Pimpinan KPK menyambangi Badan Reserse Kriminal Mabes Polri pada Rabu (25/2) malam. Hadir dalam pertemuan itu adalah Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja dan dua Plt Pimpinan KPK Taufiequrrachman Ruki ‎serta Indriyanto Seno Adji.

Johan menyatakan pertemuan tersebut bukan membahas soal praperadilan. Namun demikian, koordinasi untuk membangun sinergi antara KPK dengan Polri.‎

"Koordinasi Pimpinan KPK dengan Polri, bukan soal praperadilan BG," tandas Johan. (gil/jpnn)

JAKARTA - Komis‎i Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mencari solusi terkait kasasi yang ditolak oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kasasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close