Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timses Klaim Dukungan untuk Hatta Rajasa Menguat

Jumat, 27 Februari 2015 – 13:28 WIB
Timses Klaim Dukungan untuk Hatta Rajasa Menguat - JPNN.COM
Timses Klaim Dukungan untuk Hatta Rajasa Menguat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim sukses kandidat calon ketua umum PAN sekaligus petahana Hatta Rajasa mengklaim dukungan terhadap mantan Menko Perekonomian itu terus menguat. Bila sebelumnya dukungan kepada besan Soesilo Bambang Yudhoyono sudah 368 dari total 597 suara yang akan diperebutkan, kini jumlahnya bertambah dari sejumlah daerah.

Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Abdul Ghani, menyebutkan para pimpinan DPW dan DPD yang mendukung Hatta dan sudah berada di Bali, langsung menggelar konsolidasi jelang Kongres ke IV PAN yang akan dibuka 28 Februari besok.

“Dukungan terhadap Hatta Rajasa di Provinsi Bengkulu, semula hanya ada 8 suara, sekarang meningkat menjadi 10 suara. Ini 83 persen dari 12 suara sah di Kota Bengkulu,” kata Abdul Ghani saat dihubungi, Jumat (27/2).

Dari konsolidasi yang mereka lakukan, Ghani melihat menguatnya dukungan untuk Hatta juga terjadi di daerah lain.

“Saya melihat, situasi yang sama juga terjadi di derah-daerah lain,” tukasnya.

Terpisah, politikus PAN sekaligus mantan pimpinan MPR, Ahmad Farhan Hamid, memaklumi bila dukungan untuk Hatta dari pengurus daerah di Bengkulu dan Lampung. Sebab, Lampung merupakan basis tradisional pendukung Zulkifli Hassan, kandidat Ketua Umum yang juga Ketua MPR-RI.

“Hatta merupakan pemimpin yang unik dan santun, ia melarang para pendukungnya untuk menggarap basis suara kompetitornya,” kata Ahmad Farhan Hamid.

Menurutnya, kinerja Hatta Rajasa dalam memimpin PAN sudah teruji karena berhasil meningkatkan perolehan suara Pileg hingga 53% tahun 2014 lalu. Karena itu wajar bila sejumlah pengurus di Lampung merapat kepada Hatta.

JAKARTA - Tim sukses kandidat calon ketua umum PAN sekaligus petahana Hatta Rajasa mengklaim dukungan terhadap mantan Menko Perekonomian itu terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close