Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dikritik Publik, Taufiequrahman Ruki Pilih Narsis

Jumat, 27 Februari 2015 – 13:36 WIB
Dikritik Publik, Taufiequrahman Ruki Pilih Narsis - JPNN.COM
Taufiequrahman Ruki. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kehadiran Taufiequrahman Ruki sebagai Plt Ketua KPK sejak dilantik Presiden Joko Widodo sepekan lalu, dianggap belum memberikan angin segar untuk mendukung penguatan KPK. 

Ia banyak dikritik oleh para penggiat antikorupsi dengan sejumlah langkah dan tindakannya. Saat dikonfirmasi terkait tudingan tersebut, Ruki justru menertawakan orang-orang yang menudingnya.

"Taufiq itu yang mendirikan KPK, wajar enggak kalau saya mati di KPK? Enggak mungkin dong saya gitu. Pakai akal sehat lah. Memangnya yang mendirikan KPK pertama emang siapa? Kan Taufiq Ruki dan kawan2!" tegas Ruki di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (27/2).

Ruki dituding demikian karena sejumlah aksinya dalam sepekan terakhir seperti permintaan 50 penyidik baru dari Polri. Dia juga pernah meminta kasus Komjen Budi Gunawan diserahkan ke Kejaksaan Agung. 

Kabarnya, dia juga meminta kasus yang dipraperadilankan dihentikan sementara penyidikannya. Meski dituding demikian, Ruki tetap percaya diri bahwa ia dipilih presiden untuk melindungi dan menyelamatkan KPK.

"Justru saya diperintahkan untuk selamatkan KPK. Boleh saja, orang berpendapat begitu silakan saja. Salah satu pertimbangan Taufiq dipilih jadi Plt karena Taufiq adalah Ketua KPK yang pertama, yang tentu sense belonging-nya sangat tinggi pada KPK.  Kalau orang menganggap lain, silakan saja," tandas Ruki. (flo/jpnn)

JAKARTA - Kehadiran Taufiequrahman Ruki sebagai Plt Ketua KPK sejak dilantik Presiden Joko Widodo sepekan lalu, dianggap belum memberikan angin segar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close