Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Batu Akik Naga Ditawar Rp 3 M tak Dilepas, Mintanya Rp 20 M

Jumat, 06 Maret 2015 – 03:38 WIB
Batu Akik Naga Ditawar Rp 3 M tak Dilepas, Mintanya Rp 20 M - JPNN.COM
Yang ini batu akik gambar naga asal Langkat yang dbanderol Rp 1,8 miliar. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SUKA MAKMUE - Lagi-lagi soal batu akik yang dijual dengan pasang harga fantastis. Kali ini batu akik berlambang naga milik warga Nagan Raya, Aceh, dibanderol dengan harga Rp 20 miliar.

Sebelumnya muncul di Langkat seharga Rp 1,8 miliyar dan batu akik motif harimau di Mandailing Natal, Sumatra Utara (Sumut) dijual Rp 1,5 milyar.

Menurut penuturan yang empunya batu, Darnuzi, batu cincin berlambang naga ditemukan di Krueng Isep, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, kala sedang jalan-jalan sambil menikmati keindahan alam kawasan tempat wisata tersebut.

Dalam keadaan santai itu tiba-tiba terlihat satu batu bongkahan kecil berwarna hitam. Saat iseng dia mengambil batu memang tak terlihat ada motif naga. Namun,  ketika digosok di tempat ahlinya, secara berlahan-lahan muncul lambang naga bertanduk sehinga terlihat jelas bewarna kuning.

Baru hitungan bulan menggunakan batu akik itu di jari manis tangan kanannya, sejumlah orang berminat untuk membelinya, namun belum ada kecocokan harga.

“Ada beberapa orang baru-baru sudah menawarkan batu cincin berlambang naga ini senilai Rp 3 miliar, tapi belum saya lepas,” kata Darnuzi kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), Kamis (5/3) di Suka Makmue.

Menurut Darnuzi, batu akiknya itu akan dilepasnya dengan harga Rp 20 miliar, namun masih bisa nego lagi. (mag-59)

 

SUKA MAKMUE - Lagi-lagi soal batu akik yang dijual dengan pasang harga fantastis. Kali ini batu akik berlambang naga milik warga Nagan Raya, Aceh,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close