Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PGN Berkomitmen Jaga Integritas di Bisnis Gas

Beri Solusi untuk Industri, Jauhi Praktik Korupsi untuk Tarik Investasi

Jumat, 20 Maret 2015 – 22:15 WIB
PGN Berkomitmen Jaga Integritas di Bisnis Gas - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan Gas Negara (PGN) berupaya untuk bisa memberikan solusi dan jaminan pasokan energi bagi industri di dalam negeri. Menurut Direktur Utama PT PGN, Hendi Prio Santoso, pihaknya terus menggenjot pemanfaatan gas bumi untuk sektor industri.

Hendi menyampaikan hal itu seiring meningkatnya investasi ke sektor industri. Menurutnya, produk-produk Indonesia akan semakin kompetitif jika diproduksi dengan memanfaatkan energi yang efisien.

“Kami menyadari bahwa gas bumi akan semakin memegang peran penting sebagai energi yang menggerakkan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu Perusahaan Gas Negara akan terus mengembangkan dan memperluas jaringan gas ke kawasan-kawasan industri di Indonesia," kata Hendi kepada wartawan, Jumat (20/3).

Lebih lanjut Hendi mengatakan, ketersediaan infrastruktur gas bumi memegang peran penting dalam mendorong masuknya investor dan peningkatan investasi. Namun demikian, katanya, hal yang tak kalah penting bagi PGN adalah integritas dalam berbisnis.

Hendi menegaskan, PGN sudah menerapkan prosedur zero korupsi. "Kita upayakan agar korupsi jangan sampai terjadi di PGN. Sebab kita 100 persen mendukung roadmap pemberantasan korupsi 2012-2023 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di mana sektor pangan, energi dan pajak menjadi prioritasnya," tandasnya.

Selain itu, lanjut Hendi, PGN sudah menerapkan cara untuk memangkas patgulipat di bisnis migas. Caranya, pimpinan maupun pegawai PGN dilarang melakukan pertemuan dengan para calo gas.

Untuk itu, PGN sudah menetapkan program ProCISE yang merupakan singkatan dari professionalism, continuous, improvement, integrity, safety dan excellent service.

"Kunci dari ini semua selain sikap profesionalisme dari seluruh awak perusahaan PGN, juga kuatnya komitmen dari pucuk pimpinan,” pungkasnya.(lum/jpnn)

JAKARTA - Perusahaan Gas Negara (PGN) berupaya untuk bisa memberikan solusi dan jaminan pasokan energi bagi industri di dalam negeri. Menurut Direktur

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close