Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Isyaratkan Tolak Badrodin, Istana Masih Bertahan

Jumat, 27 Maret 2015 – 04:04 WIB
DPR Isyaratkan Tolak Badrodin, Istana Masih Bertahan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah secara resmi mengusulkan nama Komjen (Pol) Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri ke DPR. Namun, suara-suara di DPR mulai menunjukkan arah penolakan terhadap Badrodin, dengan alasan karena sebelumnya Jokowi sudah mengusulkan Komjen Budi Gunawan sebagai calon pimpinan Korps Bhayangkara.

Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda perubahan sikap dari Istana terhadap Badrodin. Menurut Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, keputusan selanjutnya tentang Badrodin akan diambil setelah presiden pulang dari kunjungan kerja di luar negeri.

"Kami menunggu kehadiran presiden. Setelah ada acara state funeral (pemakaman Lee Kuan Yew, red) di Singapura. Jadi nanti tunggu setelah itu," ujar Pratikno di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kamis, (26/3).

Pratikno menegaskan, keputusan presiden terkait calon Kapolri masih belum berubah. Sebab, sejauh ini presiden tetap menunjuk Badrodin sebagai calon Kapolri dan mengusulkannya ke DPR.

Karenanya Pratikno mengatakan, pihaknya juga belum menerima surat tentang respon DPR terhadap badrodin. "Ya kalau ada surat  pasti nanti akan dibalas. Kami perlu cek lagi suratnya," kata Pratikno.(flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah secara resmi mengusulkan nama Komjen (Pol) Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri ke DPR. Namun, suara-suara

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close