Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siap-siap, Facebook Punya Perubahan Besar

Jumat, 27 Maret 2015 – 11:53 WIB
Siap-siap, Facebook Punya Perubahan Besar - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: net

jpnn.com - JAKARTA – Mulai meninggalkan Facebook (FB)? bisa jadi, tidak lama lagi bakal balik kuncing untuk menggunakan media sosial besutan Mark Zuckerberg itu. Sebab, FB sudah menyiapkan perubahan besar dengan mengumumkan berbagai produk baru. Tapi sabar, fitur-fitur itu sedang dimatangkan untuk diluncurkan dalam waktu dekat.

Sembari menunggu peluncuran, ada baiknya untuk mengenali sedikitnya tujuh perubahan besar yang dijanjikan FB. Inilah yang akan hadir nanti seperti yang dirangkum CNN Money:

1.    Bosan dengan video yang biasa-biasa saja di timeline? bagi yang memiliki kamera dengan teknologi 360 derajat, kini bisa ’’pamer’’ video secara langsung. Tidak perlu lagi mengarahkan teman ke laman YouTube. Buat teman-teman takjub dengan mengubah sudut pandang rekaman video secara langsung.

Malah, Bagi yang punya perangkat Oculus Virtual Reality (VR) bisa serasa di lokasi pengambilan video. Tinggal menggerakkan kepala, dan sudut pandang rekaman langsung berubah.

2.    FB Messenger akan disempurnakan lagi dengan kemampuan melacak pembelian online. Rencananya, aplikasi Messenger yang terpisah dengan FB dikaitkan dengan toko online. Belum tahu pasti e-commerce mana saja yang dijadikan partner. Yang pasti, saat membeli barang secara online ada opsi untuk menghubungkan akun FB penjual dan pembeli.

Lantas, penjual bisa memberi update status pemesanan barang melalui Messenger. Pembeli yang memilih untuk menghubungkan akun FB bisa menghilangkan notifikasi pesanan lewat email.

3.    Masih soal FB Messenger, aplikasi berkirim pesan itu akan disinergikan dengan pihak ke-3. Misalnya, bagi yang suka berkirim pesan dengan menyelipkan gambar bergerak dengan format GIF melalui Giphy. Dulu, gambar animasi yang dibuat dari situs Giphy harus di copy paste ke kolom pesan.

Nah, nanti tidak perlu seperti itu lagi karena dibuat lebih mudah. David Marcus selaku kepala divisi FB Messenger mengatakan, pola itu bisa membuat komunikasi lebih menyenangkan. ’’Bisa membuat dunia jadi sedikit lebih baik,’’ karanya.

JAKARTA – Mulai meninggalkan Facebook (FB)? bisa jadi, tidak lama lagi bakal balik kuncing untuk menggunakan media sosial besutan Mark Zuckerberg

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close