Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh! PLN Ajak Gelap-gelapan 1 Jam

Jumat, 27 Maret 2015 – 17:51 WIB
Waduh! PLN Ajak Gelap-gelapan 1 Jam - JPNN.COM
Foto ilustrasi. Dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendukung kampanye Global Earth Hour atau hemat listrik pada Sabtu, (28/3) besok. Untuk itu perseroan akan memadamkan lampu di kantor-kantor PLN seluruh Indonesia selama satu jam lamanya.

"Kami padamkan dari pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat, kecuali lampu yang benar-benar diperlukan yang berkaitan dengan keamanan dan operasi instalasi PLN," ujar Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN, Bambang Dwiyanto di Jakarta, Jumat (27/3).
 
Manajemen PLN juga mengajak seluruh pegawai dan keluarga untuk berpartisipasi saat Global Earth Hour, untuk mengurangi pemanasan global dengan mematikan lampu selama satu jam di rumah masing-masing.

"Diharapkan para pegawai PLN dapat memberi contoh pada tetangga dan masyarakat untuk menghemat energi, sehingga masyarakat akan ikut berpartisipasi," harapnya.
 
Bambang menambahkan, dalam skala besar, kampanye hemat listrik melalui EH ini sangat bermanfaat bagi operasional pembangkit-pembangkit PLN. Di mana beban pembangkit listrik selama ini cukup berat untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat bisa berkurang sejenak.

Selain PLN, pemerintah daerah juga mengimbau agar gedung perkantoran, mal dan pusat perbelanjaan untuk mengurangi pemakaian listriknya, termasuk sejumlah penerangan jalan akan dipadamkan. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendukung kampanye Global Earth Hour atau hemat listrik pada Sabtu, (28/3) besok. Untuk itu perseroan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close