Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Hasil Laporan Medis RS di Singapura Soal Siswa JIS yang Disodomi

Jumat, 27 Maret 2015 – 23:31 WIB
Ini Hasil Laporan Medis RS di Singapura Soal Siswa JIS yang Disodomi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kubu Neil Bantleman dan Ferdinant Tjong, dua terdakwa dugaan sodomi murid TK JIS, tetap yakin bahwa kasus yang dijeratkan dan kini memasuki babak akhir persidangan itu penuh rekayasa.

Menurut Hotman Paris, pengacara Neil dan Ferdinant, sejak awal kasus ini bergulir  sesungguhnya sudah banyak kejanggalan. Dia mengatakan, penyidikan kasus ‎ini tidak dilandasi oleh bukti-bukti yang kuat.

Dalam sidang, kata dia, jaksa penuntut umum hanya membawa bukti berupa blender, kain pita selempang yang biasa dipakai guru.

“Kami amat yakin bahwa sodomi tidak pernah terjadi di JIS karena dalam persidangan tidak ada satu pun bukti yang ditunjukkan penuntut umum terkait sodomi," kata Hotman, Jumat (27/3) dalam keterangan persnya.

Dijelaskan, akibat pertama yang bisa dilihat dari anak yang disodomi adalah nestapa dan penderitaan.

Bagaimana mungkin, kata dia, seorang anak disodomi secara paksa, beramai-ramai, berulang-ulang kali, di jam sekolah selama berbulan-bulan tanpa diketahui akibatnya oleh para guru, teman sekelasnya, atau pun pengasuh dan orang tuanya.

"Kalau memang ada, anak tersebut sudah mengalami pendarahan atau pingsan,” tegas Hotman.

Hal ini didukung oleh fakta lain bahwa  dalam BAP anak kedua berinisial AL, tidak pernah sama sekali mengatakan kalau dia mengalami  kekerasan seksual.

JAKARTA - Kubu Neil Bantleman dan Ferdinant Tjong, dua terdakwa dugaan sodomi murid TK JIS, tetap yakin bahwa kasus yang dijeratkan dan kini memasuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close