Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kotawaringin Barat Kekurangan Dokter, Minat?

Sabtu, 28 Maret 2015 – 22:45 WIB
Kotawaringin Barat Kekurangan Dokter, Minat? - JPNN.COM

jpnn.com - PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memerlukan banyak dokter untuk ditempatkan di puksesmas pedesaan. Hal itu penting untuk peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga kesehatan di Bumi Marunting Batu Aji tersebut.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kobar Fachrudin mengatakan, kekurangan tenaga dokter sampai sekarang masih dirasakan sejumlah puskesmas di luar Kota Pangkalan Bun.

”Untuk puskesmas di Kobar, rata-rata sudah ditempatkan dokter. Namun, kekurangan yang terjadi masih dirasakan untuk puskesmas perawatan,” kata Fachrudin pada Radar Sampit (JPNN Grup), Jumat (27/3).

Menurut Fachrudin, seluruh puskesmas di Kobar masih membutuhkan sekitar delapan dokter pelengkap khusus untuk puskesmas perawatan. ”Di puskesmas perawatan bukannya tidak ada dokter, namun dirasa masih kurang karena idealnya ada dua dokter. Dari delapan lowongan yang kami buka untuk tenaga dokter kontrak, hanya dua peminat yang mengajukan diri,” katanya.

Hal itu, tambahnya, sangat berbeda jika lowongan yang dibuka adalah perawat dan bidan yang memang banyak peminatnya. ”Untuk Sungai Rangit dan Ipuh Bangun Jaya belum ada dokter, sedangkan untuk Puskesmas Sambi dan Runtu kami telah dapat dari CPNS kemarin. Hanya tinggal surat keputusan penempatan yang ditunggu,” tambahnya. (sla/ign/jos/jpnn)

PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memerlukan banyak dokter untuk ditempatkan di puksesmas pedesaan. Hal itu penting untuk

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close