Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Foto Pesawat Vladimir Putin Bocor ke Internet, Wow Mewahnya...

Minggu, 29 Maret 2015 – 06:40 WIB
Foto Pesawat Vladimir Putin Bocor ke Internet, Wow Mewahnya... - JPNN.COM
Toilet di dalam pesawat kepresidenan Rusia.

jpnn.com - PRESIDEN Rusia Vladimir Putin dikabarkan telah membeli dua pesawat jet nan mewah. Kabarnya, pemerintah Rusia mengeluarkan duit hingga hampir Rp 2 triliun demi dua pesawat kepresidenan untuk Putin itu.

Pembelian dua pesawat mewah itu memicu gunjingan seiring dengan perekonomian Rusia yang memburuk. Pasalnya, negeri berjuluk Beruang Merah itu sedang terkena sanksi ekonomi karena mendukung pemeberontak di Ukraina.

Namun, tampilan dan interior pesawat untuk orang paling berkuasa di Rusia itu memang sangat wah. Foto-foto interior pesawat kepresidenan Rusia menunjukkan betapa mewahnya angutan udara untuk presiden yang pernah berkiprah di dinas rahasia Uni Soviet, KGB itu.

Berdasarkan foto-foto dari Kementerian Pertahanan Rusia yang bocor ke internet, ada tempat duduk berlapis kulit warna putih lengkap dengan meja kayu diberi hiasan dari emas. Tak hanya itu. Pesawat pribadi Putin juga dilengkapi dengan ruang rapat, tempat tidur king size, dapur, hingga toilet mewah dengan eran air bersepuh emas.

Foto Pesawat Vladimir Putin Bocor ke Internet, Wow Mewahnya...

Sedangkan dekorasi untuk dinding pesawat bagian dalam dihiasi dengan lukisan-lukisan mahal.  Bahkan, ada tempat tersendiri untuk fitness di dalam pesawat kepresidenan Rusia.

Foto Pesawat Vladimir Putin Bocor ke Internet, Wow Mewahnya...

Dua pesawat kepresidenan Rusia itu terdiri dari dua jenis. Yakni  jet IL-96-300 yang harganya sekitar Rp 840 miliar. Sedangan satu jenis lainnya adalah jet IL-96-300-PU yang harganya mendekati Rp 1,2 triliun.

PRESIDEN Rusia Vladimir Putin dikabarkan telah membeli dua pesawat jet nan mewah. Kabarnya, pemerintah Rusia mengeluarkan duit hingga hampir Rp 2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close