Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panen Gugatan Praperadilan, KPK Kerepotan

Minggu, 29 Maret 2015 – 22:18 WIB
Panen Gugatan Praperadilan, KPK Kerepotan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Tiga tersangka kasus korupsi yang dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajukan gugatan praperadilan. Tiga tersangka itu adalah Suryadharma Ali dalam kasus korupsi penyelenggaraan haji, Hadi Poernomo dalam dugaan suap pajak Bank Central Asia, serta Suroso Atmo Martoyo, mantan direktur di Pertamina yang diduga menerima suap proyek bensin bertimbal dari perusahaan Inggris, Innospec.

Rencananya, gugatan dari tiga tersangka itu akan disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (30/3). KPK pun mau tak mau harus meladeni gugatan dari para tersangka korupsi.

Menurut anggota Biro Hukum KPK, Rasamala Aritonang, pihaknya sudah siap menjalani beberapa sidang itu. "Yang bukti pendukung praperadilannya sudah siap dan jawabannya sudah siap, maka tim akan hadir," kata Rasamala melalui pesan singkat, Minggu (29/3).

Namun, lanjutnya, ada juga sidang yang kemungkinan tidak bisa dihadiri oleh kuasa hukum KPK. Hal ini dikarenakan tim kuasa hukum belum melakukan persiapan yang cukup.

Terkait ketidaksiapan pihaknya ini, Rasmala berharap majelis hakim bisa memberi keringanan dan melakukan penjadwalan ulang. "Untuk perkara yang masih memerlukan persiapan tentu pengadilan bisa memberikan kesempatan untuk menunda persidangan," pungkasnya.(dil/jpnn)

 

JAKARTA - Tiga tersangka kasus korupsi yang dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajukan gugatan praperadilan. Tiga tersangka itu adalah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close