Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Membuat Infused Lemon

Senin, 30 Maret 2015 – 23:45 WIB
Begini Cara Membuat Infused Lemon - JPNN.COM
yahoo

jpnn.com - LONDON- Jika Anda pengguna Instagram, istilah infused water tentunya sudah tidak asing di telinga. Banyak Instagrammer yang men-share infused water mereka setiap hari.

Infused water atau spa water adalah air putih yang dicampurkan dengan berbagai macam kombinasi buah. Infuse water bukan es buah seperti yang Anda bayangkan, melainkan adalah sminuman menyegarkan yang bisa jadi alternatif pelengkap air putih.

Dari penampilannya, infused water ini sangat menggiurkan. Dengan isian berbagai macam buah yang dikreasikan dalam satu botol atau gelas, nampaknya hidup sehat adalah tren yang akan semakin berkembang.

"Infuse lemon dapat meningkatkan detoksifikasi karena kepahitan lemon mengaktifkan aliran empedu, yang membantu emulsi dan mengeluarkan racun larut dalam lemak," kata food coach dan ahli gizi, Dana James seperti dilansir laman Yahoo Health, Minggu (29/3).

Tapi ada satu langkah sering diabaikan tentang cara membuat infuse lemon yang memberikan manfaat kesehatan maksimal. Yaitu, Anda perlu menambahkan kulit lemon.

"Kulit lemon mengandung flavonoid limonins dan di sanalah sifat detoksifikasi berasal," kata James.

Anda cukup menyiapkan masing-masing satu buah lemon dan jeruk nipis untuk satu liter air. Cukup masukkan masing-masing dua potongan lemon dan jeruk nipis. Lalu, peras sari dari buah yang tersisa untuk menguatkan rasa.

Rendam dan simpan di kulkas selama 24 jam untuk hasil optimal atau minimal tiga jam. Minuman ini bisa Anda terus minum selama  dua hari jika disimpan di kulkas. (fny/jpnn)

LONDON- Jika Anda pengguna Instagram, istilah infused water tentunya sudah tidak asing di telinga. Banyak Instagrammer yang men-share infused water

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close