Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Curiga Fadli Zon Bermain

Selasa, 31 Maret 2015 – 12:57 WIB
Curiga Fadli Zon Bermain - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (tengah) memediasi Kubu Aburizal Bakrie (kiri) dan Kubu Agung Laksono di Ruang Fraksi Partai Golkar, Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (30/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol, Bowo Sidik Pangarso mengingatkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon agar konsisten dengan kesepakatan saat mediasi status Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR bahwa Kamis (2/4) akan ada paripurna pengesahan FPG DPR.

"Kalau ternyata Kamis tak paripurna berarti Fadli bermain karena mereka KMP (Koalisi Merah PUtih)," kata Bowo di gedung DPR, Jakarta, Selasa (31/3).

Bowo menganggap, dengan status quo maka Ade Komaruddin dan Bambang Soesatyo selaku ketua dan sekretaris FPG kubu Ical, tidak boleh mengambil kebijakan-kebijakan, termasuk merotasi anggota fraksi dalam alat kelengkapan dewan (AKD).

Namun, tindakan itu menurut Bowo sudah dilakukan Ade dkk, bahkan ikut direspon oleh kesetjenan DPR. Karenanya dia meminta anggota yang dirotasi setelah DPP Golkar hasil Munas Ancol disahkan harus dikembalikan ke posisi semula. "Status quo, keduanya gak boleh bikin keputusan apapun. Balikin ke posisi semula," tegasnya.

Hasil rapat mediasi Senin (30/3) malam yang dihadiri kedua kubu fraksi yang bertikai, telah disepakati bahwa pimpinan DPR akan melakukan rapat membahas surat DPP Golkar, kemudian dibacakan di paripurna. Setelah itu diserahkan kembali ke Setjen.

"Kita sepakat dengan mekanisme itu. Kami orang yang demokratis. Mereka yang tidak pernah mau berkomunikasi dengan kita. (Kalau Kamis tak paripurna) kita akan bikin mosi tidak percaya kepada DPR," pungkasnya.(fat/jpnn)

 

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol, Bowo Sidik Pangarso mengingatkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon agar konsisten dengan kesepakatan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close