Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Kepala BNPT Dukung Pemblokiran Situs Bernuansa Radikal

Selasa, 31 Maret 2015 – 15:05 WIB
Mantan Kepala BNPT Dukung Pemblokiran Situs Bernuansa Radikal - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai mengaku mendukung langkah Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir puluhan situs yang dianggap berbau radikal. Menurutnya, pemblokiran merupakan salah satu upaya efektif untuk menekan penyebaran paham radikal.

Ansyaad mengatakan, selama ini penyebaran radikalisme juga dilakukan melalui media sosial. "Anda tahu ini tidak mudah, dan itu banyak sehingga diblokir," katanya di Mabes Polri, Selasa (31/3).

Karenanya, bekas perwira polisi berbintang dua itu justru memuji langkah Kemenkominfo. Sebab, dibutuhkan uapaya ekstra untuk memberantas radikalisme. "Itu memang upaya yang sangat penting dan luar biasa," papar Ansyaad.

Sebelumnya diberitakan, Kemenkominfo memblokir sedikitnya 22 website. Pemblokiran itu dilakukan atas permintaan BNPT.

Menurut Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ismail Cawidu, 22 website itu diblokir karena dinilai radikal. “Ada 22 situs internet radikal yang diadukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme,” kata Ismail sebagaimana dikutip dari laman resmi Kominfo, www.kominfo.go.id, Senin (30/3).(boy/jpnn)

JAKARTA - Mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai mengaku mendukung langkah Kementerian Komunikasi dan Informatika

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close