Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelindo III Kembangkan Sentra Industri Perikanan di Tegal

Selasa, 31 Maret 2015 – 15:14 WIB
Pelindo III Kembangkan Sentra Industri Perikanan di Tegal - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III berencana membangun sentra industri perikanan di wilayah Tegal, Jawa Tengah. Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto mengungkapkan, sentra industri perikanan tersebut nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 25 hektar.

Beberapa fasilitas yang akan dibangun Pelindo III yakni dermaga dengan kedalaman kolam mencapai -7 meter LWS (low water spring) gudang pendingin, sistem pengolahan limbah serta tempat pelelangan ikan.

Nantinya, pembangunan sentra industri perikanan tersebut akan dilakukan Pelindo III dengan pemerintah kota setempat. Saat ini perseroan tengah mencari konsep yang cocok.

“Kami sedang mencari konsep pelabuhan dan sentra industi perikanan yang pas untuk diterapkan di Tegal. Tim kami sudah melakukan beberapa studi banding seperti ke Pelabuhan Nizam Zachman Jakarta, Pelabuhan Benoa Bali dan Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung,” ujar Djarwo dalam siaran persnya, Selasa (31/3).

Proses kajian juga melibatkan beberapa pihak. Di antaranya ialah Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (Ditjen P2HP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Balitbang KKP, Bappeda Kota Tegal dan Dinas Perhubungan Kota Tegal.

Setelah melakukan kajian, perseroan akan memaparkan hasilnya kepada kementerian-kementerian terkait untuk mendapatkan masukan pada April mendatang. (chi/jpnn)

 

 

JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III berencana membangun sentra industri perikanan di wilayah Tegal, Jawa Tengah. Direktur Utama Pelindo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close