Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Poso Dijadikan DOM, DPR Awasi Latihan TNI

Selasa, 31 Maret 2015 – 15:39 WIB
Cegah Poso Dijadikan DOM, DPR Awasi Latihan TNI - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: THOMAS KUKUH/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Dijadikannya Poso, Sulawesi Tengah, sebagai lokasi latihan pasukan TNI Angkatan Darat menarik perhatian Wakil ketua Komisi I DPR Hanafi Rais. Dia menyebut, pihaknya akan mengawasi aktifitas TNI di sana. Ya, menurut Hanafi, masyarakat daerah itu khawatir bahwa Poso akan dijadikan daerah operasi militer (DOM).

"Kami pantau terus agar jangan sampai ini malah beralih ke hal-hal yang ditakutkan masyarakat. Misalnya darurat militer DOM," kata Hanafi di gedung DPR, Jakarta, Selasa (31/3).

Menurut Hanafi, DPR tidak akan mempersoalkan latihan prajurit TNI di Poso selama berjalan sesuai prosedur dan tidak melanggar undang-undang. “Karenanya akan kami kawal agar yang dilakukan TNI hanya latihan perang saja dan untuk menjaga ketertiban dengan pertahanan. Tidak lebhih dari itu," jelasnya.

Putra mantan ketua MPR Amien Rais ini tidak menepis bahwa di Poso ada kelompok pelaku terorisme pimpinan Santoso. Tapi, urusan terorisme menurut Hanafi adalah tanggungjawab Polri.

“Dari dulu ada kelompok Santoso dkk ( di Poso). Bagi kami teroris urusan polisi dan separatis adalah TNI. Itu kami jaga sesuai koridor di lapangan," tambahnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Dijadikannya Poso, Sulawesi Tengah, sebagai lokasi latihan pasukan TNI Angkatan Darat menarik perhatian Wakil ketua Komisi I DPR Hanafi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close