Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Legenda Timnas Sesalkan Lolosnya La Nyalla Jadi Calon Ketum PSSI

Selasa, 31 Maret 2015 – 16:41 WIB
Legenda Timnas Sesalkan Lolosnya La Nyalla Jadi Calon Ketum PSSI - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA- Ferryl Raymond Hattu angkat suara tentang bursa pemilihan ketua umum PSSI. Secara khusus, mantan kapten timnas Indonesia itu menyoroti lolosnya La Nyalla Mattalitti sebagai calon ketum.

Menurut Ferryl, lolosnya La Nyalla menunjukkan adanya ketidakberesan dari Komite Pemilihan yang diketuai Dhimam Abror. Ada beberapa hal yang membuat pria yang mengantarkan Indonesia merebut emas SEA Games 1991 itu kecewa.

“Dia memang belum diputuskan bersalah atas kasus yang dihadapinya. Tapi, setidaknya ada etika. Jabatan sebagai Waketum PSSI dan Exco memang menunjukkan dia layak. Tapi, apakah dia paham sepakbola?” terang Ferryl saat dihubungi JPNN, Selasa (31/3).

La Nyalla saat ini memang tengah berhadapan dengan beberapa kasus hukum. Di antaranya ialah pencemaran nama baik dan kasus korupsi dana hibah Kadin Jatim sebesar Rp 20 miliar.

Ferryl menambahkan, La Nyalla memang bisa saja lolos dari tiga kasus itu. Namun, masalah akan muncul jika Ketua Kadin Jatim tersebut akhirnya dinyatakan bersalah saat terpilih sebagai ketum PSSI. Jika itu terjadi, sepakbola Indonesia akan tercoreng.

“Dari awal Komite Pemilihan sudah salah. La Nyalla itu track recordnya bagaimana? Apakah dia diterima insan sepakbola Indonesia? Dia kan belum paham cara ngurus sepakbola. Kalau dalam bahasa Surabaya, apakah dia sudah paham uratnya sepakbola? Saya nggak kecewa, tapi menyesalkan karena ada yang lebih layak,” tegas Ferryl. (jos/jpnn)

JAKARTA- Ferryl Raymond Hattu angkat suara tentang bursa pemilihan ketua umum PSSI. Secara khusus, mantan kapten timnas Indonesia itu menyoroti lolosnya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close