Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Penyebab Amburadulnya Timnas U-23

Selasa, 31 Maret 2015 – 18:48 WIB
Ini Penyebab Amburadulnya Timnas U-23 - JPNN.COM
Pemain Indonesia Adam Alis Setyano (kiri) saat berduel dengan pemain Republik Korea Sim Sangmin pada pertandingan Kualifikasi AFC U 23 Championship 2016 antara Indonesia Vs Republik Korea di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (31/3). Indonesia kalah atas lawannya dengan skor 0-4. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - KEKALAHAN 0-4 Indonesia U-23 atas Korea Selatan U-23 cukup mengejutkan. Pasalnya, sepanjang 45 menit, strategi yang diterapkan oleh pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, berhasil membuat skor imbang 0-0.

Menurut Aji, kekalahan itu tak bisa dilepaskan dari gol pertama yang diciptakan oleh Jung Seunghyun, pada menit ke-53. Setelah gol itu, performa Garuda Muda langsung drop.

"Sayang sekali kami kalah 0-4. Di babak pertama kami berhasil menahan imbang, strategi jalan dengan baik. Di babak kedua, gol pertama lawan bikin pemain down..menurun," katanya dalam jumpa pers usai laga.

Bagi Aji, gol pertama itu karena wasit memberikan keputusan yang berbeda dengan pemahaman pemain.

"Dropnya karena pemain melihat kiper didorong, semua merasa itu pelanggaran. Tapi wasit berkata lain. Kondisi ini membuat drop," ungkapnya.

Setelah gol tersebut, instruksi yang diminta pelatih 44 tahun itupun tidak berjalan baik. Strategi yang awalnya mengandalkan counter attack, berubah menjadi lebih terbuka.

"Setelah itu permainan kami berubah. Pemain lebih naik dan mudah terpancing. Lawan jadi mudah masuk," tegasnya. (dkk/jpnn)

KEKALAHAN 0-4 Indonesia U-23 atas Korea Selatan U-23 cukup mengejutkan. Pasalnya, sepanjang 45 menit, strategi yang diterapkan oleh pelatih Timnas

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close