Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS DKI Mengundurkan Diri, Ahok Cuek

Selasa, 31 Maret 2015 – 22:17 WIB
PNS DKI Mengundurkan Diri, Ahok Cuek - JPNN.COM

jpnn.com - KEBON SIRIH – Keputusan PNS DKI Jakarta mengundurkan diri ditanggapi dingin Gubernur Jakarta, Basuki Tjajaha Purnama alias Ahok. Menurut Ahok, pengunduran diri bukan hal yang perlu dibesar-besarkan.

"‎Itu biasa aja. Kami ada 6.000 jabatan," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (31/3).

Ahok juga memberikan penjelasan terkait gaji yang dianggap tak sesuai. Nominal itulah yang disinyalir menjadi alasan PNS DKI mengundurkan diri. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan, besarnya pendapatan yang diterima seorang PNS tergantung porsi pekerjaan.

"Jadi kalau kamu bilang 'saya enggak kebagian', ya mesti tanding dong. Anda mesti saling berebut posisi di sini. Itu namanya seleksi promosi terbuka," ucap Ahok.

Suami Veronica Tan itu tak mempermasalahkan apabila ada PNS yang keluar karena merasa kalah bersaing. Menurut Ahok, banyak orang yang ingin menjadi PNS di DKI.

"Kalau Anda ‎kalah, Anda merasa ngapain kerja di DKI lagi, di luar lebih besar. Silakan keluar dari DKI. Banyak PNS di luar DKI mau masuk ke DKI kok," ujar Ahok.

‎Ahok mengaku sengaja membuat persaingan sehingga bisa terlihat PNS  yang produktif dan tidak. "Kalau Anda enggak punya kerjaan, bagaimana mau bayar anda? Kan poin berdasarkan TKD dinamis," tegas Ahok. (gil/jpnn)

 

KEBON SIRIH – Keputusan PNS DKI Jakarta mengundurkan diri ditanggapi dingin Gubernur Jakarta, Basuki Tjajaha Purnama alias Ahok. Menurut Ahok,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close