Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antioksidan Dalam Wine Bantu Lawan Bakteri Penyebab Jerawat

Selasa, 31 Maret 2015 – 22:35 WIB
Antioksidan Dalam Wine Bantu Lawan Bakteri Penyebab Jerawat - JPNN.COM
foxnews

jpnn.com - LONDON- Di antara minuman beralkohol, wine merupakan yang paling diburu karena dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan. Wine diyakini bisa melindungi kulit dari sinar ultra violet, gangguan ereksi hingga memperpanjang umur pasien jantung.

Namun, ada manfaat lain dari wine. Peneliti di University of California, Los Angeles (UCLA) menemukan bahwa antioksidan yang berasal dari buah anggur dan juga ditemukan dalam wine dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Dermatology dan Terapi ini menemukan, menggabungkan resveratrol antioksidan dan benzoyl peroxide bisa meningkatkan kemampuan obat untuk membunuh bakteri.

"Kami awalnya berpikir bahwa bahwa kombinasi dua senyawa ini sangat bertentangan, namun ternyata tidak," kata peneliti, Dr. Emma Taylor, seperti dilansir laman Fox News, Senin (30/3).

Para peneliti menemukan, benzoil peroksida awalnya mampu membunuh bakteri di semua tingkat konsentrasi. Tetapi, efeknya tidak berlangsung lebih lama dari 24 jam.

Para peneliti juga menemukan, resveratrol tidak memiliki kapasitas membunuh yang kuat. Namun, resveratrol bisa menghambat pertumbuhan bakteri untuk jangka waktu yang lama.

"Studi ini menunjukkan bahwa menggabungkan oksidan dan antioksidan bisa membantu mempertahankan aktivitas bakteri dalam jangka waktu yang lama," kata Taylor. (fny/jpnn)

 

LONDON- Di antara minuman beralkohol, wine merupakan yang paling diburu karena dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan. Wine diyakini bisa melindungi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close